Hasil Tes Negatif, Mantan Jamaah Tabliq Gowa Dipulangkan


Bupati Haryanto selaku ketua gugus tugas 

Pati, nusantaranews.net - Bupati selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati juga kembali menyampaikan update terbaru perkembangan penanganan Covid-19. Senin (11/5/2020)
"Hari ini ada 31 orang yang akan pulang dari Safin karena hasil swab test yang kedua, semuanya negatif", tegas Bupati.
Jumlah 31 orang itu, sebagian merupakan Jamaah Tabligh yang pulang dari Gowa, dan sisanya merupakan warga masyarakat yang menjalani karantina lantaran pulang dari Bali, Malang, Korea dan negara/kota lainnya.
"Sehingga yang dari Gowa hanya tinggal satu yang masih dikarantina karena swab test-nya belum negatif", imbuhnya.
Dengan keluarnya 31 orang tersebut dari tempat karantina, Bupati menegaskan bahwa data covid19.patikab.go.id per tanggal 11 Mei 2020 pukul 17. 00 WIB menyisakan dua PDP positif, masing-masing dirawat di RS Mitra Bangsa dan RSUD Wongsonegoro Ketileng Semarang.
"Sementara itu sejak awal pandemi hingga hari ini jumlah PDP yang meninggal, baik yang positif maupun negatif Covid-19, jumlahnya ada 8 orang", jelasnya. 
Adapun untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) ada sejumlah 8 orang, lalu Pasien Dalam Pengawasan (PDP)-nya sebanyak 10 orang. 
"Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang masih dalam masa inkubasi ada 67 orang, serta jumlah pemudik yang telah terdata sejumlah 20.499 orang", jelasnya. 
Kepada masyarakat Bupati berpesan agar protokol kesehatan pencegahan Covid-19 senantiasa konsisten diterapkan.
"Selama ini data Covid-19 di Pati kan statistiknya naik turun. Alhamdulillah hari ini perkembangannya sangat baik karena banyak yang pulang karantina hari ini. Tapi kita tak boleh lengah, harus terus waspada dengan rajin memakai masker, cuci tangan pakai sabun, terapkan physical distancing, hindari kerumunan, dan jagalah imun tubuh", jelasnya.
(m@s/fn)

Post a Comment

Previous Post Next Post