Bupati Mentawai Ingatkan Tingkatkan Kinerja Satpol PP

Foto: (Raja2020) 

MENTAWAI,  (NUSANTARANEWS. NET)  - Pemerintah ingin agar masyarakat dapat produktif, tetapi tetap aman dari wabah Covid-19. Fase kenormalan baru (new normal) pun tengah dipersiapkan pemerintah di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Harapannya, kegiatan ekonomi dapat kembali berjalan setelah selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

New normal saat ini sangat mudah ditemui masyarakat dalam berbagai platform media. New normal dikatakan sebagai cara hidup baru di tengah pandemi virus corona yang angka kesembuhannya makin meningkat.

Beberapa daerah telah membuat aturan terkait penerapan new normal sambil terus melakukan upaya pencegahan COVID-19. Masyarakat diharapkan mengikuti aturan tersebut dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Bahkan Bupati Mentawai Ingatkan Tingkatkan Kinerja Satpol PP Satpol PP Mentawai diberi pembinaan mental dan disiplin melalui materi semi militer Pendidikan semi militer diberikan TNI-Polri ini guna meningkatkan kedisplinan untuk melaksanakan tugas sebagai penegak perda,” Sebut Bupati Yudas Sabagalet diaula Sekertarian daerah.

Adanya perpanjangan tambahan waktu pssbb kita berharap dapat berjalan dengan baik bersama tiga pilar, namun lebih difokuskan kepada petugas Satpol PP selama masa adanya PSBB ini.

“Persiapan menuju new normal ini, salah satunya mempersiapkan kekuatan Personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), agar pengamanan berjalan dengan masksimal nantinya,” katanya.

Disebutkan, dengan digelarnya semi militer untuk Satpol PP, guna menjaga ketertiban pergerakan masyarakat di beberapa sektor diantaranya, sektor perdagangan seperti pasar yang ada di wilayah Bumi Sikerei ini untuk menuju new normal artinya hidup seperti biasa namun ada aturnanya.

Bupati berharap, kehadiran sappol pp  tersebut dapat mendisiplinkan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Lebih mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan sesuai PSBB.Yudas untuk pencegahan penyebaran virus corona, setiap pelabuhan kapal yang ada di Mentawai, semuanya harus satu jalur, sehingga tidak ada yang masuk melalui pintu lain." ujar Yudas Sabagalet saat jumpa pers. Jumat (29/05/2020) pagi.

“Ini yang kita persiapkan jelang new normal untuk memperkuat personel yang tergabung dalam tiga pilar yaitu, TNI, Polri dan Satpol PP. PSBB tahap III ini transisi menuju new normal, kuncinya kembali kepada perilaku masyarakat” terangnya.

Yudas mengatakan Satpol PP adalah salah satu ujung tombak pemerintah kabupaten Kepulauan Mentawai, maka dalam hal iniko dipastikan tugas mereka dalam melakukan penertiban di tengah masyarakat untuk menunggu waktu yang ditentukan disebut new normal.

“ kita meminta personel kepada satuan TNI-Polri dapat memberikan arahan latihan semi militer selama PSBB tahap lanjutan dalam persiapan menuju new normal,” Sebutnya.

Ia menambahkan Satpol PP adalah Pilar utama dari Pemkab Mentawai sinergitas TNI-Polri mendisiplinkan serta menertibkan masyarakat agar masyarakat dapat tertip dalam menuju new normal ini.

Ia berpesan agar seluruh anggota Sappol PP bisa menjaga kewibawaannya dan Pemkab mentawai. Satpol PP adalah polisi pemerintah, sekarang pun satpol PP nantinya bisa memberikan peningkatan kinerja yang baik," Pungkasnya. (Lumbanraja)




Post a Comment

Previous Post Next Post