Dari Dana APBN Rp 95 M Pembangunan Jembatan Sarolangun Dimulai Tahun ini

N3,Sarolangun - Pembangunan Jembatan di atas Sungai Batang Tembesi Kabupaten Sarolangun akan dimulai tahun 2020 ini. Kendati demikian, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Sarolangun belum bisa memastikan lebih lanjut, apakah jembatan dapat segera dimanfaatkan tahun ini atau tidak, dikarenakan pembangunan jembatan ini nantinya secara multiyears.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas PUPR Sarolangun Ibnu Ziady usai menggelar rapat dengan berbagai pihak terkait dengan rutinitas jaringan yang ada dilokasi pembangunan jembatan tersebut.

" Untuk pembangunannya nanti secara multiyears," ujarnya.

Terkait rutinitas jaringan yang ada dilokasi pembangunan jembatan, Pemerintah Sarolangun melalui Dinas PUPR sudah menggelar rapat dengan berbagai pihak terkait.

" Kita sudah rapat dengan pihak terkait jaringan seperti PLN, Telkom, PDAM, karena dengan adanya pembangunan jembatan itu nantinya ada pergeseran terhadap jaringan tersebut," ucap Ibnu Ziady, Senin (27/4/2020).

Seperti diketahui jika pembangunan jembatan ini merupakan project Nasional yang bersumber dari dana APBN sebesar Rp 95 Miliar.

Untuk permasalahan lokasi, secara teknis Dinas PUPR sudah melakukan pengukuran bahwa dari DMJ tidak ada permasalahan. Karena untuk pembangunan jembatan itu sendiri memerlukan area kelebaran 16 meter untuk badan jembatan yang lebernya 10 meter.

" Lebar jembatan tersebut nantinya 10 Meter, oleh sebab itu kita butuh lebar 16 meter. Kita sudah lakukan pengukuran dan tidak ada masalah dengan lokasi," jelasnya.

Sementara untuk teknis pelaksanaan, Ibnu Ziady menyebutkan jika belum mendapatkan informasi detailnya sudah kontrak apa belum. Menurutnya informasi terakhir yang didapat masih dalam proses lelang atau tender.

" Kita akan selalu berkoordinasi dengan pihak Kementerian, khususnya Kepala Balai Jembatan kapan akan memulai pelaksanaan," pungkas Kadis PUPR Ibnu Ziady. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post