Wabub Mentawai Mengajak Masyarakat Untuk Kembangkan Potensi Sektor Wisata Pantai


Foto: (Lumbanraja) 

MENTAWAI (NUSANTARANEWS. NET) 

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai Wakil Bupati Kortanius Sabeleake menilai, Kabupaten Kepulauan Mentawai selain memiliki kondisi geografis yang sangat strategis, juga memiliki potensi sektor wisata yang sangat indah dan natural namun masih butuh pengembangan yang serius   oleh pemerintah daerah dan masyarakat itu sendiri. Hal ini dikatakan Wakil Bupati Mentawai, Kortanius Sabeleake Saat diwawancarai diruang kerjanya besama Nusantaranews. Net, Senin (10/3/2020).


Ia mengharapkan agar segala potensi wisata daerah di Kabupaten Kepulauan Mentawai, mulai dari potensi alam seperti, Pantai, hingga potensi budaya sangat menjanjikan bagi peningkatan ekonomi masyarakat yang tinggal disekitar lokasi obyek wisata Pantai bisa dikelola dengan baik dan menghasilkan perbaikan ekonomi masyarakat sendiri. Katanya. 


“Diharapkan agar pengembangan potensi objek wisata Pantai di Kabupaten Kepulauan Mentawa ini bisa lebih dimaksimalkan lagi pengembangannya dan dikelola oleh masyarakat disekitaranya” Imbauannya.


Lebih lanjut, pada dasarnya sektor wisata dapat dikembangkan secara baik dan berkelanjutan oleh pemerintah daerah, Namun pemerintah juga sudah menyediahkan jalan maka akan memberikan banyak dampak positif bagi perkembangan kemajuan daerah dan peningkatan perekonomian masyarakat sekitar.


“Pmerintah Kita sangat mendukung masyarakat untuk keseriusan bersama dalam menggali dan mengelola potensi wisata yang dimiliki Alam Sikerei ini,” ucapnya.

Kortanius Sabeleake, Wakil Bupati Mentawai ini,  menjelaskan wisata adalah salah satu aspek penting yang perlu dikembangkan di suatu daerah. “ Sangat banyak sekali potensi kita ini sebenarnya, tergantung keseriusan kita sebagai masyarakat dan pemerintah untuk mengelola dan mengembangkannya, ” katanya.


Wujud baik dalam pengelolaan, maka tingkat kunjungan wisatawan baik lokal maupun luar daerah perlahan akan mengalami peningkatan ekonomi masyarakat sejitar dan pemerintah daerah juga akan mendapatkan retribusi atau pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor wisata ini. Masyarakat sekitar lokasi pun terbuka peluang usaha untuk meningkatkan perekonomian mereka. Ungkapnya. (Lumbanraja) 

Post a Comment

Previous Post Next Post