Jimmer Munthe Serap Aspirasi Masyarakat Reses I di Desa Sioban Mentawai

Foto: (Lumbanraja'2020)


MENTAWAI (NUSANTARANEWS. NET)

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan mentawai Jimmer Munthe, S.E beberpa aspirasi masyarkat Desa Sioban pada kegiatan reses yang I yang digelar di Aula Desa Sioban Kecamatan Sipora Selatan. Rabu (18/03/2020). Pagi



Pada giat reses yang dimulai tanggal 18 Maret 2020 ini, merupakan cara untuk menyerap aspirasi masyarakat yang diwakilinya terkait permasalahan penyelenggaraan pemerintahan daerah dan kebutuhan pembangunan daerah serta terkait bantuan-bantuan yang digulirkan oleh pemerintah khususnya Kabupaten Kepulauan Mentawai.



“Selain kegiatan silaturahmi, giat reses bagi anggota dewan ini  adalah untuk menjaring aspirasi maupun masukan atau keluhan dari masyarakat. Saya sekarang duduk sebagai wakil rakyat di tingkat Komisi II DPRD mentawai mencoba menampung keluh kesah atau aspirasi yang berkembang di masyarakat,” terang Ketua Komisi II Legislator Garuda ini.




Dirinya juga menampung aspirasi yang disampaikan masyarakat tentang kekhawatiran karena masih  asrama putri dan putra sekolah Menegah pertama (SMP)  dan (SMA) yang di bangun beberapa tahun sebelumnya tidak bisa dipakai lagi. Disebabkan karena perusakan dan materialnya dicuri sehingga bangunanya terlihat sangat memprihatinkan. Ia mengatakan ini merupakan aset negara itu harus dieksekusi atau selamatkan memperbaikinya agar dapat bermanfaat bagi anak sekolah dari lokasi yang cukup jauh tempat kampungnya, Imbuhnya.




Atas dasar masukan dan informasi tersebut, Jimmer Munthe panggilan akrab politisi Garuda ini berjanji akan sesegera mungkin mengkoordinasikan hal tersebut kepada Pemkab Setempat.

“Saya akan mendorong pada pemkab Mentawai agar serius untuk mencari solusinya, dan atas informasi itu saya akan segera sampaikan pada instansi terkait atas persoalan-persoalan tersebut untuk membuat kebijakan yang konkrit dan pasti” tegasnya.

Jimmer Munthe, ketika disinggung masalah Asrama yang saat ini sedang menghangat, Akan saya koordinasikan dengan pemerintah Kabupaten Kepulauan mentawai untuk membuat regulasi Mengenai permasalahan tersebut.

" ini adalah bidang komisi saya, tapi tetap menjadi konsennya untuk menyelesaikan persoalan di Pemkab Mentawai,” singkat Jimmer. (Lumbanraja)



Post a Comment

Previous Post Next Post