Dinkes Sarolangun Keluarkan Surat Edaran Terkait Virus Corona

N3,Sarolangun - Pasca pengumuman dari Kemenkes RI terkait adanya dua Warga Negara Indonesia (WNI) yang terjangkit Virus Corona (Covid19). Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Dinas (Dinkes) Kesehatan akan segera mengeluarkan surat edaran yang akan ditandatangani oleh Bupati H.Cek Endra.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Dinkes Sarolangun, Bambang Hermanto saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (6/3/2020). Menurutnya, dalam surat edaran tersebut menghimbau seluruh masyarakat Sarolangun untuk sama-sama mencegah jangan sampai Virus Corona masuk ke Jambi khususnya Kabupaten Sarolangun.

" Salah satu pencegahan dengan menghimbau ke masyarakat untuk selalu menjaga daya tahan tubuh dan meningkatkan pola hidup bersih, karena dengan semua itu maka sistem imun kita tetap terjaga," ucapnya.

Dijelaskannya, bila imun terjaga, maka virus yang menyebabkan penyakit pun akan sulit menyerang tubuh. Virus Corona ini penyebaran lewat droplet (percikan air liur) atau bersentuhan langsung dengan orang yang terjangkit.

" Kita bisa mencegahnya dengan pola hidup bersih dan sehat seperti sering cuci tangan setiap kali setelah melakukan aktivitas, konsumsi makanan yang bergizi, konsumsi vitamin untuk daya tahan tubuh, olahraga, dan istirahat cukup," jelasnya.

Ditambahkannya, jika selain hal tersebut, dirinya menghimbau untuk mengurangi bepergian ketempat umum, seperti Rumah Sakit, Pasar, Mall, Bandara maupun tempat-tempat umum lainnya dan selalu gunakan masker. Karena dengan itulah bisa meminimalisir terserang Virus tersebut.

" Selain itu, ia menegaskan dan menghimbau untuk masyarakat maupun pejabat untuk menahan dulu bepergian keluar kota sebagai bentuk antisipasi jangan sampai virus Corona masuk ke Sarolangun," pungkas dr. Bambang Hermanto. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post