Peringatan Peristiwa Situjuah, Babinsa Koramil 01/Pyk Jadi Juri Lomba PBB Tingkat SD


N3 Limapuluh Kota- Babinsa Koramil 01/Pyk Kodim 0306/50 Kota jadi juri Lomba PBB tingkat SD yang digelar di UKM Mart Situjuah Batua, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kamis (16/1).
Dalam rangka memperingati Peristiwa Situjuah ke 71, 22 peserta Sekolah Dasar dan 1 SDLB dinilai oleh Babinsa Juri Serma Ifnusril dan Serda Adendi dan acara dibuka oleh Camat Situjua Limo Nagari didampingi Forkopimca dan Wali Nagari Situjuah Batua.
Serma Ifnusril mengatakan untuk membentuk sikap kedisiplinan dari peserta dan ketangkasan Baris Berbaris serta untuk mengasah ketrampilan dan jiwa kepemimpinan sejak usia dini.
“Kita berharap momen lomba ini dapat meningkatkan timbulnya motivasi dan semangat untuk berlomba dan berkompetisi dari masing-masing peserta yang mengikuti perlombaan,” kata Serma Ifnusril.
Camat Situjuah Limo Nagari, Rahmat Hidayat dan Wali Nagari Situjua Batua D.V. Dt. Tan Marajo menghimbau dan mengharapkan kegiatan-kegiatan seperti ini tetap dilaksanakan dan dijadikan agenda rutin setiap tahunnya.
“Kami mengapresiasi dan berterimakasih kepada Kodim 0306/50 Kota yang sudah menjadi juri dalam lomba PBB kali ini, kita berharap kegiatan ini dapat dijadikan agenda untuk Kecamatan Situjuah,” ujar Rahmat.
Danramil 01/Pyk Kapten Czi Joni Forta mengatakan Babinsa selaku juri harus memberikan evaluasi kegiatan materi perlombaan yang dilaksanakan para peserta dan kepada guru pendamping dan pembina masing-masing sekolah agar mengetahui dan mendapat masukan bagaimana aturan materi PBB yang benar.
“Itu dilaksanakan agar kedepannya ada perobahan dan peningkatan kearah yang lebih baik sesuai dengan aturan PBB,” kata Danramil Joni Forta.
Berikut hasil dari lomba PBB tersebut :
Juara 1 UPTD SDN 01 Tungka
Juara 2 UPTD SDN 02 Situjuah Ladang Laweh.
Juara 3 UPTD SD IT Bustanul ‘Ulum.
Harapan 1 UPTD SDN 03 Situjuah Banda Dalam.
Harapan 2 UPTD SDN 02 Situjuah Batua .
Harapan 3 UPTD SDN 01 Situjuah Batua.
Juara Favorit SDLB Citra Bangsa.

(rel/rstp)

Post a Comment

Previous Post Next Post