MKKS SMP Aceh Timur Laksanakan Pelatihan Proktor dan Teknisi UNBK.


Aceh Timur-nusantaranews, mengawali tahun 2020 ketua MKKS SMP se-Kabupaten Aceh Timur menyelenggarakan pelatihan bagi Proktor dan Teknisi untuk 28 SMP dalam penyelenggara UNBK Mandiri tahun ini Kamis 16 Januari 2020.

Kegiatan ini bersifat mandiri yg digagas oleh pihak MKKS bekerja sama dgn Disdikbud Aceh Timur Dalam Sambutannya Fadriansyah.SPd mengatakan bahwa kegiatan ini hendaknya diikuti oleh Peserta dengan sebaik mungkin,  agar pra dan hari H nanti UNBK berjalan dengan sukses sesuai prosedur dan tahapan yang telah ditentukan. Selain itu,  peserta juga umumnya dari sekolah yang baru tahun ini menyenangkan UNBK di tempat sendiri (mandiri)  maka perlu kita lakukan peningkatan kapasitas pengetahuan terkait pengelolaan, mekanisme dan prosedur UNBK itu sendiri.

Di penghujung kegiatan,  M. Syuid AR, S. Pd., M.M menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada peran Narasumber yaitu Bapak Isma Fauzi, S. Pd dan Bapak Koko Saprianto, S. Pd, yg juga Proktor SMA/SMK  Aceh Timur,  atas ilmu dan pengalaman2 yang diberikan kepada peserta. Serta terima kasih kepada Disdikbud Aceh timur yang telah memfasilitasi kegiatan ini dengan baik.

lebih lanjut Ketua MKKS SMP se-Aceh Timur juga berpesan kepada peserta agar sekembalinya dari pelatihan ini,  segera dapat berkolaborasi dengan Proktor senior terdekat, untuk berkunjung ke Labcom SMP mandiri, guna memastikan Spesifikasi komputer terutama yang menyangkut dengan server apakah sudah benar dan sesuai dengan standard, dan juga koneksi internet  stabil.(*)

Post a Comment

Previous Post Next Post