Babinsa 0801/12 Pringkuku ikuti Tanam Pohon di Desa Glinggangan


Pacitan,- Dalam menjaga kelestariaan alam Desa Glinggangan kecamatan Pringkuku Kabupaten Pacitan mengadakan Penghijauan dan perlindungan mata air yang ada di wilayahnya dengan menanam jenis pohon aren dan trembesi sejumlah 120 batang, Jum'at (17/1/20).
            Kegiatan penanaman pohon di pinggiran lapangan dan pinggir jalan Desa Glinggangan ini mempunyai tujuan agar sumber mata air di kecamatan Pringkuku dapat terpelihara dengan baik,dapat menyerap air hujan serta menjaga konstur tanah agar tidak mudah longsor.
            Di sela-sela kegiatan Babinsa 0801/12 Pringkuku kodim 0801/Pacitan Serka Heru "Menyampaikan bahwa kegiatan penghijauan ini bertujuan untuk menyelamatkan lingkungan khususnya sumber mata air di Kecamatan Pringkuku. Dengan menanam disekitar sumber mata air dengan beberapa jenis pohon karena jenis pohon tersebut mempunyai daya serap air yang baik sehingga diharapkan pada saat musim kemarau debit air yang keluar berkurang tetapi tidak begitu drastis"ucapnya
            Kegiatan tersebut di ikuti oleh Babinsa,Babinkamtibmas Glinggangan,kepala desa Glinggangan dan masyarakat desa Glinggangan.

Post a Comment

Previous Post Next Post