Taat Pajak, Desa Sengguruh Juara Satu Tercepat Melunasi Pajak


Kabupaten Malang - Desa Sengguruh Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang, terbilang salah satu Desa taat pajak. 
Pasalnya, Desa yang dipimpin Jamhuri itu, tercatat sebagai salah satu Desa di wilayah Kecamatan Kepanjen tercepat melunasi pajak tingkat Kecamatan.

Hal ini diketahui saat Kepala Desa (Kades) Sengguruh Jamhuri, menerima hadiah dari Bupati Malang Drs.H.M Sanusi,M.M pada rangkaian program Gerakan Masyarakat Membangun Desa (Gema Desa), Kamis (12/12/19) di Desa Sengguruh. Hadiah tersebut berupa satu unit sepeda gunung.

Kepada wartawan, Jamhuri membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, Bupati Malang memberikan hadiah, karena Desa yang dipimpinnya itu tercatat sebagai salah satu Desa di Kecamatan Kepanjen tercepat melunasi Pajak.

"Iya, Desa Sengguruh mendapat  juara satu sebagai Desa tercepat melunasi pajak tingkat Kecamatan, ini berkat dari kedisiplinan para warga untuk membayar pajak," kata Jamhuri.
Ia menjelaskan, selain taat pajak, Desa Sengguruh juga memiliki tiga program andalan yaitu, program kampung Budaya/kampung batik, pasar Desa dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Topeng.

Dengan adanya program di Desa Sengguruh ini, kata Jamhuri, diharapkan Dinas terkait agar  mensuport baik sarana maupun prasarana, sehingga program tersebut bisa berjalan sebagaimana yang diharapkan.

Terimakasih kepada Bupati Malang beserta seluruh jajarannya yang telah hadir di Desa Sengguruh, ucap Jamhuri mengakhiri.(kyt)






Post a Comment

Previous Post Next Post