Islamophobia Majelis Ta'lim Diawasi

Oleh : Puji Untary 

Menteri Agama Fachrul Razi telah menerbitkan peraturan menteri agama Nomer 29 tahun 2019 tentang majelis ta'lim.
Hal ini telah membuat masyarakat menjadi resah. Karena dengan adanya peraturan itu aktivitas majelis ta'lim diawasi. Sebagaimana yang dijelaskan oleh Ma'ruf Amin tujuan kementerian agama mengharuskan majelis ta'lim terdaftar adalah untuk mendeteksi radikalisme. 

Seyogyanya majelis ta'lim adalah tempat untuk beribadah. Dan tempat untuk mengkaji ilmu agama. Seperti yang telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW.  Majelis ta'lim adalah sebagai sarana dakwah. Tempat yang sakral bagi umat Islam. Bahkan merupakan tempat syiar agama Islam.

Firman Allah SWT:"Sungguh yang memakmurkan masjid-masjid Allah hanyalah orang yang mengimani Allah dan hari akhir,menegakkan sholat,menunaikan zakat,dan tidak takut kecuali kepada Allah,mudah-mudahan mereka termasuk kaum yang mendapatkan petunjuk (TQS:At Taubah 59:18)

Fadli Zon menyebutkan dengan peraturan dari Kemenag yang menyatakan majelis ta'lim harus terdaftar dan diawasi oleh polisi adalah bentuk kemunduran.
https://Wartakota.tribunnews.com/2019/12/05/fadli-zon-sebut-majelis ta'lim harus-lapor-kemenag-dan-diawasi-polisi-adalah-bentuk-kemunduran

Benarlah sabda Rasulullah SAW.
Pada akhir zaman akan banyak polisi pada pagi hari dimurkai Allah dan pada sore harinya pun dibenci Allah (HR At Thabrani)

Allah SWT berfirman:
"Hai orang-orang yang beriman,jauhilah kebanyakan dari prasangka,sesungguhnya sebagian dari prasangka itu adalah dosa. Janganlah kalian memata-matai (mencari-cari keburukan orang). Jangan pula kalian menggunjing satu sama lain. Apakah seorang diantara kalian suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Tentu kalian merasa jijik. Bertakwalah kepada Allah. Sungguh Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha penyayang (TQS:Al Hujurat(49):12)

Dengan diawasinya majelis ta'lim adalah suatu pengekangan terhadap aktivitas umat Islam. Umat Islam tidak lagi bebas melaksanakan ibadah. Bahkan seolah dibuat menjadi sesuatu yang menakutkan. Padahal Islam adalah risalah yang dibawa oleh Rasulullah sebagai Rahmat. Bukan untuk diawasi dan dimata-matai. Hal ini menyakiti umat Islam.

Islam dianggap ajaran radikal.  Sungguh amat berlebihan. Ini adalah Islamophobia. Racun agama yang harus dimusnahkan. Karena Islam adalah agama yang diridhai Allah.  Sekaligus agama penyempurna didunia ini. Satu-satunya agama yang bisa mensejahterakan seluruh manusia.
Wallahu'alam.

Post a Comment

Previous Post Next Post