Tampung Aspirasi Warga, Anggota DPRD Satu Ini Lakukan Reses di Dapilnya

N3, Sarolangun - Sebagai wakil rakyat, Reses wajib dilakukan guna mendengar dan menyerap aspirasi dari masyarakat di Dapil masing-masing. Seperti yang dilakukan Anggota DPRD Sarolangun periode 2019-2024 yang merupakan politisi dari Partai Demokrat  satu ini.

Pada Reses tahap II yang digelar di Balai Kelurahan Sukasari ,Kamis (12/12/2019). Politisi Partai Demokrat yang merupakan anggota DPRD terpilih Ronald Pasaribu,A.Md.Si bertemu langsung dengan warga Kelurahan Sukasari,Kecamatan Sarolangun. Hadiri juga Lurah sukasari Kisom, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua LPM, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pendidikan dan Ketua RT.

" Saya betul-betul semangat untuk lakukan Reses di Kelurahan sukasari," ujar Ronald Pasaribu.

Menurutnya, Reses merupakan salah satu tugas anggota DPRD yang dilaksanakan diluar gedung DPRD agar bisa bertatap muka dengan masyarakat dan menampung apa yang menjadi kepentingan masyarakat.

" Kami sebagai wakil rakyat besar harap bisa saling berkontribusi, menampung segala aspirasi usulan dan dikawal di dewan sampai mewujudkannya," sebut Ronald Pasaribu.

Ditambahkannya, apa yang menjadi usulan terkadang memang masih ada kendala dan jika tidak bisa terealisasi serentak karena harus disesuaikan dengan anggaran daerah.
" Kita harus bersabar dan yang menjadi prioritas yang harus didahulukan," tambah Politis Partai Demokrat satu ini.

Sementara Ketua LPM Sukasari yang memimpin acara menyebutkan, pada prinsifnya Reses dilakukan untuk menampung aspirasi yang sangat prioritas. Yang mana diketahui jika Kelurahan Sukasari masuk dalam titik pantau Adipura,untuk itu insfrastruktur yang harus dibenahi terlebih dahulu.

" Drainase tertutup mungkin lebih tepat dikarena lebar jalan yang ada di Kelurahan Sukasari sangat terbatas," sebut Ketua LPM.

Dari pantauan nusantaranews.net ada beberapa usulan masyarakat yang dinilai sangat prioritas, seperti permintaan masyarakat untuk pembangunan jalan menuju pendopo di dalam area TPU Kelurahan Sukasari, dibangun drainase tertutup dijalan-jalan poros, Perbaikan Poliklinik Kelurahan, penerangan jalan dan menghidupkan kembali UKM. serta masih ada beberapa usulan terkait masalah pendidikan.

Setelah mendengarkan usulan masyarakat, Ronald Pasaribu meminta masyarakat untuk ikut berperan aktif dan dirinya juga akan ikut mengawal aspirasi tersebut sehingga apa yang benar-benar menjadi kebutuhan masyarakat dapat terwujud. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post