Lagi Asyik Nongkrong Pulang Sekolah, Bhabinkamtibmas Polres Payakumbuh Ini Berikan Arahan



N3 Payakumbuh - Sudah biasa dilihat, di kompleks terminal kelurahan Bulakan Balai Kandi Koto Nan Ampek sering dijadikan tempat nongkrong buat anak muda. Rata-rata mereka nongkrong menurut kelompoknya masing-masing.

Jum'at (11/10) sekumpulan pelajar terlihat nongkrong di kawasan ini, tiba-tiba Bhabinkamtibmas Bripka Rizki Kurniawan yang kebetulan lewat, datang menyambangi mereka. 

Awalnya mereka mau bubar berlarian melihat personil polres Payakumbuh ini mendatangi mereka, tapi Bripka Rizki Kurniawan menyapa mereka dengan ramah. Sehingga mereka tidak jadi bubar.

Lalu terjadilah komunikasi akrab diantara mereka. Dalam pertemuan tak disengaja tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Rizki Kurniawan memberikan arahan kepada para pelajar agar tidak nongkrong sepulang sekolah. 

"Pastilah orang tua adik adik sedang menunggu di rumah dan jangan buat mereka khawatir. Dan juga pasti ada kegiatan yang bermanfaat yang dapat dilakukan di rumah", ujar Bripka Rizki.

Bripka Rizki juga menghimbau agar para pelajar tidak ikut ikutan demonstrasi karena sudah ada larangannya berdasarkan SK Mendikbud serta juga termasuk melanggar hukum yang berlaku.

Selanjutnya Bripka Rizki memberikan arahan terhadap disiplin berkendara, waspada isu Hoax dan paham radikal serta senantiasa menjauhi narkoba.

"Adik-adik adalah masa depan bangsa ini , jangan sampai terjerumus kepada perilaku dan kebiasaan negatif", pungkas Bhabinkamtibmas Bripka Rizqi Kurniawan. (Rahmat Sitepu) 

Post a Comment

Previous Post Next Post