Karang Taruna Sopan Santun Kelurahan Balai Jariang Payakumbuh Gelar Bhakti Sosial


N3 Payakumbuh - Dalam rangka merayakan Bulan Bakti Karang Taruna ke-59, Karang Taruna Sopan Santun Kelurahan Balai Jariang Aia Tabit (BAJA) menyelenggarakan bakti sosial (Baksos) memberikan santunan puluhan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu berusia lanjut (Lansia) Khususnya di wilayah Kelurahan Balai Jariang. Jumat sore (11/10).

Kunjungan bakti sosial di pimpin langsung ketua karang taruna terpilih Alidioferi, sekretaris Karang Taruna Tantyo Cipta Adi serta jajaran pengurus karang taruna periode 2019-2024, " Adapum bantuan sembako yang diserahkan seperti telur, beras, susu, minyak goreng, gula.

Ketua Karang Taruna terpilih, Alidioferi mengatakan kegiatan bakti sosial itu dilakukan sebagai wujud kepedulian, dan konsistensi karang taruna di bidang sosial dalam rangka memperingati HUT Karang Taruna ke-59, dengan memberikan bantuan sembako kepada Masyarakat yang kurang mampu di wilayah kelurahan Balai Jariang Aia Tabit Kecamatan Payakumbuh Timur.

“Kehadiran karang taruna adalah wujud kepedulian kami, konsistensi kami bersama masyarakat dalam pengentasan masalah sosial,” kata Alidioferi.

Alidioferi juga menyebutkan sebagai organisasi kepemudaan, karang taruna lahir sebagai gerakan pemuda untuk berpartisipasi dalam pembangunan. "Ia menambahkan, bantuan sembako yang diberikan tersebut berasal dari pengurus karang taruna Sopan Santun, ada juga dari Masyarakat dan Para Donatur.

Lebih lanjut Ketua Karang Taruna Alidioferi, menyatakan dirinya bersama pemuda dan pengurus akan terus melakukan upaya upaya agar bisa bermanfaat untuk masyarakat terutama dalam bidang sosial.

Dirinya sangat empati terhadap rakyat miskin yang luput dari pantauan pemerintah. Oleh karna itu dirinya bersama pemuda dan pengurus bangkit untuk membantu pemerintah untuk menjamah rakyat yang luput dari jamahannya.

“Kami pun meminta doa kepada lapisan Masyarakat, agar karang taruna Sopan Santun (BAJA) ke pengurusan periode 2019-2024 dapat menjalankan amanahnya serta tetap konsisten,” ujar Alidioferi.

Sementara itu, Salah satu penerima bantuan Nenek Ros menyatakan dirinya sangat berterima kasih kepada pemuda karang taruna Sopan Santun (BAJA) yang sudah peduli dengan kehidupannya dan mau membantu dengan kondisi kehidupan yang kuràng mampu dan tidak pernah tersentuh bantuan dari pemerintah dengan kondisi sudah menua.

Ketika pemuda karang taruna Sopan Santun (Baja) datang dan menyalurkan bantuan tak kuasa beliau menahan tangis bahagia karana ada pemuda yang sudah peduli dengan kehidupannya. mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus karang taruna Sopan Santun (Baja) yang telah peduli kepada kami, semoga apa yang diberikan, jadi amal ibadah. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post