KNPI Bersama HIPMI dan Karang Taruna Sarolangun Gelar Seminar Nasional

N3,Sarolangun - Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Sarolangun berkolaborasi dengan BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan Karang Taruna Sarolangun mengadakan kegiatan seminar kepemudaan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019, di Aula Kantor Bupati Sarolangun, Kamis (31/10/2019).

Seminar Nasional yang mengambil tema " Pencapaian 20 Tahun Kabupaten Sarolangun dan Peran Strategis Pemuda Menghadapi Revolusi Industri 4,0 " dihadiri oleh Kasat Bimas Polres Sarolangun AKP Pujiarso, Ketua Karang Taruna Kabupaten Sarolangun Fernando yang diikuti mahasiswa, OKP serta anak-anak kalangan pelajar setingkat SLTA.

Dalam seminar ini sebagai pemateri selain Ketua DPD KNPI Sarolangun J.B Martien dan Ketua HIPMI Sarolangun Arsadt juga mendatangkan tokoh pemuda nasional yaitu Direktur HAMKA Institute, Zuhad Aji Firmantoro.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Sarolangun J.B.Martien usai acara menyampaikan, jika kegiatan hari ini adalah rangkaian dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda,yang mana pada tanggal 28 Oktober 2019 lalu kita melaksanakan upacara bendera selanjutnya pada tanggal 30 Oktober kita laksanakan bakti sosial di Kecamatan Pauh dan hari ini merupakan puncaknya dengan menggelar seminar nasional.

Lanjut J.B.Martien,jika dalam seminar kali ini kita mendatangkan tokoh pemuda nasional untuk memberi motivasi kepada kawan-kawan yang ada di Kabupaten Sarolangun. Dengan jumlah peserta sebanyak 200 orang mulai dari OKP, Mahasiswa, Pelajar dan Karang Taruna.

" Pemuda Sarolangun harus punya motivasi, jangan pernah mengeluh karena masa depan milik kita demi Sarolangun tetap maju," pesan J.B.Martien.

Sementara Ketua HIPMI Sarolangun Arsadt menambahkan,jika kegiatan ini mempunyai makna tersendiri. Dimana dalam rangkaian kegiatan yang telah digelar,pemuda Sarolangun masih peduli, baik peduli sosial maupun seminar.

" Seminar adalah pendidikan,melihat hari ini berarti pemuda Sarolangun sangat peduli dalam segala hal yang positif demi memajukan daerah," tambah Arsadt.

Sedangkan Ketua Karang Taruna Kabupaten Sarolangun Fernando dalam kegiatan tersebut memberikan sedikit pesan khusus,yang mana menurutnya pemuda harus optimis dalam menghadapi setiap masalah,karena setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Pemuda juga harus saling bahu membahu, kompak bersifat lebih baik dan bisa menjadi conoth untuk generasi kedepannya. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post