Desa Siliwangi Raih Juara Pertama Desa Sadar Kerukunan se Provinsi Jambi

N3,Sarolangun - Setelah dinyatakan resmi meraih juara pertama Desa Sadar Kerukunan se Provinsi Jambi yang dinilai secara nasional, Desa Siliwangi, Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun resmi dicanangkan sebagai Desa Sadar Kerukunan 2019. Yang mana berhasil menyingkirkan Kabupaten Merangin menjadi juara kedua dan Kabupaten Batang Hari menjadi juara ketiga.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sarolangun HM. Syatar. Menurutnya Desa Siliwangi pantas meraih gelar tersebut,karena kerukunan umat beragama di desa tersebut sangat terjalin dengan baik. Seperti masalah gotong royong baik muslim dan non muslim saling membantu.

" Bukan hanya itu saja, contoh pada saat ada warga muslim meninggal dunia,maka warga non muslim ikut membantu menggali kuburan dan saat hari raya warga muslim maka warga non muslim ikut menjaga keamanan begitu pula sebaliknya," jelasnya.

Ditambahkan HM.Syatar jika akan segera menghadap Bupati Sarolangun H.Cek Endra terkait prestasi yang telah diperoleh oleh Kabupaten Sarolangun ini dan akan ada rapat bersama FKUB Sarolangun untuk mempersiapkan Launching Desa Sadar Kerukunan Desa Siliwangi.

" Kemungkinan tanggal 4 Desember 2019 mendatang kita akan Launching Desa Sadar Kerukunan Desa Siliwangi," singkat HM.Syatar. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post