Ngaji Bersama Pemuda Menjadi Salah Satu Kegiatan Babinsa Di Wilayahnya

Magelang   - Sebagai seorang Prajurit teroterial, Babinsa harus selalu siap menjadi yang terdepan, dan tentunya dapat menjadi pelopor serta tauladan ditengah -tengah Masyarakat untuk dituntut aktif dalam mengukuti kegiatan diwilayah binaanya. Minggu (31/3/2019).

Keikutsertaan babinsa dalam setiap tugas yang ada di wilayah binaan, sebagai wujud tanggungjawab dalam pelaksanaan pembinaan teritorialnya.

Serda Gunawan salah satu anggota Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang, merupakan peran serta tugas sebagai babinsa  kewilayahan di Kecamatan bandongan Kabupaten Magelang, pada pukul 19.30wib melakukan "ngaji Barzanji" bersama dengan remaja  diwilayahnya binaanya, sebagai bentuk upaya menciptakan kebersamaan babinsa dengan remaja yang ada di wilayah binaanya,"Terang Serda Gunawan .

"Membaca Barzanji ( mendo'akan serta puji - pujian dan memceritakan riwayat nabi Muhammad Saw ), yang dilakukan pada remaja desa malam ini, merupakan tradisi setiap sabtu malam, untuk terus di jalankan bentuk rutinitas kegiatan ibadah bagi remaja ditingkat anak - anak sampai remaja, sebagai generasi penerus Bangsa yang pintar dan berahlaq,"kata Babinsa Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang.

Dikatakan, Sensen Raka Maulana (10) salah satu remaja yang ikut kegiatan pengajian Barzanji setiap Sabtu malam, akan lebih baik bagi para remaja, sebagai bekal dan menambah amal dalam kehidupan sehari - hari, disamping itu para pemuda harus terampil, berprestasi, dalam menggapai pendidikan formal maupun non formal bagi setiap pemuda di dusun - dusun, terlebih lagi bahwa  dalam upaya kegiatan yang sangat positif, sebagai remaja masakini harus pintar mengaji sabagi bekal dalam hidup kedepan nantinya, membanca maupun mengagungkan nama Allah serta Nabi Muhammad Saw sebagai bentuk wujud rasa syukur atas nikmat yang diberikan oleh sang penciptaNya yaitu Allah Swt yang  maha Pemurah. "ungkap ramaja Anak asli bandongan tersebut.

Ditempat terpisah, Danramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang, menyampaikan kepada seluruh Babinsa Koramil 03/Bandongan, agar  tetap menjaga kebersamaan bersama warga diwilayah baik tokoh agama, tokoh masyarakat dan tentunya para pemuda sebagai penerus generasi yang mempunyai ahlaq serta iman yang kuat sebagai pondasi dalam bekal hidup nantinya.menurut Komandan Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang, apa yang dilaksanakan Babinsa selalu membantu maupun melakukan pendampingan kegiatan terhadap warga masyarakat di wilayah, mencerminkan Prajurit yang humanis, guna tercipta kondisi desa binaan yang sejuk aman dan nyaman,"Terang Kapten Chb Marsiyo selaku Danramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang.

"TNI yang humanis serta dekat dengan warga binaanya,  merupakan TNI yang selalu didambakan oleh warga, guna tercipta hubungan yang harmonis.( Gnw).

Post a Comment

Previous Post Next Post