Danramil Pakis Memberikan Jam Komandan Dalam Rangka Pelaksanaan Pembinaan Teritorial Di Wilayah

PAKIS -- Komandan Koramil 08/Pakis Kodim 0705/Magelang Kapten Cpl Bambang Masrukhin, bertempat di Makoramil melaksanakan Jam Komandan yang diikuti oleh seluruh anggota Koramil Pakis dalam rangka pelaksanaan tugas teritorial Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah binaanya, Jum'at (29/03).

Dalam kesempatan tersebut, Danramil Pakis memerintahkan kepada para Babinsa agar selalu mengecek desa binaanya disela-sela kegiatan yang sudah diprogramkan dari Komando Atas yaitu Kodim 0705/Magelang dan dimas kampanye terbuka Pilpres/Pileg 2019 yang sedang berjalan. Bila babinsa tidak sempat ke desa agar memanfaatkan mitra karip untuk selalu komunikasi dan memberikan informasi situasi diwilayahnya.

"Menyikapi Pilpres/Pileg, saya tegaskan lagi agar seluruh anggota harus "NETRAL". Kita tidak boleh berpihak kepada salah satu pihak manapun, jadi kita wajib hukumnya untuk tidak memberikan komentar apapun tentang pemilu", tegas Danramil.

Para Babinsa diharapkan selalu memperbaharui data yang dimiliki bidang Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial. Dalam menyikapi musim penghujan yang saat ini mengalami intensitas tinggi, Babinsa harus mewaspadai daerah yang rawan bencana alam  tanah longsor dan banjir di wilayah Koramil 08/Pakis. Lima Kemampuan Teritorial harus dikuasai oleh seluruh anggota sehingga dalam pelaksanaan tugas bisa cepat terselesaikan sesuai dengan tuntutan Komando Atas. Kapten Cpl Bambang Masrukhin juga menyampaikan jika dalam waktu dekat ini persiapan menghadapi Latihan Gladi Posko I Kodim 0705/Magelang yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 sampai dengan 4 April 2019 oleh Kodim 0705/Magelang. Dalam hal ini untuk tempat latihan salah satunya berada di Dusun Kiyudan Desa Ketundan Kecamatan Pakis yang merupakan wilayah Koramil 08/Pakis.

"Saya berharap kepada seluruh anggota agar supaya berperan aktif dalam rangka membantu kelancaran dan kesuksesan Latihan Gladi Posko I yang dilaksanakan oleh Kodim 0705/Magelang", pungkas Kapten Bambang Masrukhin. (BonyM/08)

Post a Comment

Previous Post Next Post