Mentawai, Tim Kesehatan dari Denkesyah Padang  yang tergabung dalam Satuan Penugasan (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 di wilayah Kodim 0319/Mentawai memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat Bukit Pamewa Sipora 2  Tua Pejat, Kepulauan Mentawai. Jum’at (08/03).

Pelayanan kesehatan ini dilakukan dengan cara mendatangi rumah kerumah atau secara door to door (Pintu ke pintu) dan ada juga pelayanan ke rumah masyarakat yang Lanjut Usia (lansia).

Salah satu anggota Tim Kes Sertu It Rony mengaku, selama berada di lokasi kegiatan TMMD ini, pihaknya memberikan berbagai pelayanan kesehatan terhadap keluhan kesehatan yang dirasakan oleh masyarakat, baik yang datang ke Posko Kesehatan, maupun kerumah-rumah.

“Selama disini, berbagai pelayanan kesehatan kami berikan kepada masyarakat, baik yang datang ke Posko kami maupun ke rumah-rumah masyarakat Lansia,” ucap Sertu It Rony.

Sementara itu, di tempat berbeda, Dandim 0319/Mentawai Letkol Czi Didid Yusnadi menyampaikan, bahwa dalam kegiatan TMMD ini, tidak hanya mengerjakan pekerjaan fisik saja, melainkan juga ada kegiatan non fisiknya seperti salah satu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Dalam TMMD ini, tidak hanya pekerjaan fisik saja yang dilaksanakan, ada juga kegiatan non fisiknya, seperti pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ujar Dandim.

Dandim menambahkan, pelayanan kesehatan ini merupakan suatu wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, dimana cuaca saat ini yang tidak menentu atau sering berubah-ubah, sehingga dikhawatirkan dapat memicu berbagai serangan penyakit.

“Ini merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Kodim 0319/Mentawai supaya kesehatan masyarakat dapat tatap terjaga, mengingat cuaca saat ini tidak menentu dan sering berubah-ubah,” pungkasnya

 
Top