N3,Sarolangun ~ Pemerintah Kabupaten Sarolangun kembali melakukan rotasi pejabat, sasaran rotasi kali ini adalah pejabat Eselon IV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dihadiri dan dilaksanakan oleh Sekda Sarolangun H.Thabroni Rozali,Hadir juga Kepala BKPSDM Waldi Bakri, Kadis PU PR Ibnu Ziady, Kadis Nakertrans Arsyad,Kepala BPPRD Ahmad Zaidan, Kabid Mutasi BKPSDM Mulya Malik,yang dilaksanakan di Aula Kantor Dinas PUPR,Senin (4/3/2019).

Adapun jumlah pejabat yang dilantik berjumlah 14 orang yang terdiri dari Kepala Seksi (Kasi) dan Kepala Sub Bagian (Kasubag) sesuai dengan Keputusan Bupati Sarolangun Nomor 821.24/52/BKPSDM, Tanggal 1 Maret 2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan PNS Dari dan Dalam Jabatan Administrasi di Lingkungan Pemkab Sarolangun.

Dalam sambutannya, Sekda H.Thabroni Rozali mengatakan kepada Pejabat Eselon IV yang baru dilantik untuk menjaga amanah yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun dengan sebaik-baiknya.

" Oleh sebab itu bekerjalah dengan sebaik-baiknya sesuai tupoksi masing-masing dan dapat berkoordinasi dengan pimpinan sehingga menghasilkan kinerja maksimal," tutur H.Thabroni Rozali.

Lebih lanjut,Sekda Sarolangun juga menyampaikan, bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) harus punya integritas yang tinggi, karena integritas yang tinggi dapat menunjukan kapasitas seorang ASN serta harus punya inovasi.

" Selain itu, seorang ASN harus loyalitas pada pimpinan sepanjang kegiatan itu berkaitan dengan pemerintahan maka harus diselesaikan sesuai bidang dan tupoksi," tegasnya.

Sekda H.Thabroni Rozali juga menjelaskan rotasi dilakukan ini merupakan hal terjadi dalam organisasi untuk kebutuhan Pemerintahan,untuk bagaimana meningkatkan kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pelayanan kepada masyarakat.

" Ini juga sebagai salah satu peningkatan karir para pejabat eselon IV sehingga dari segi kemampuan, emosional, spiritual, kepemimpinan terus berkembang baik dan akan memperkaya kapasitas ASN," tandasnya. (SRF)

 
Top