Melirik Kiprah Pusat Bantuan Sosial Raja Salman di Indonesia


N3, Jakarta ~ Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta menerima rombongan delegasi dari Pusat Bantuan Sosial Raja Salman (King Salman Humanitarian Aid and Relief Center/KSHARC), sebuah lembaga sosial yang didirikan oleh Raja Salman bin Abdul Aziz dan berfokus pada bantuan sosial dan kemanusiaan. 

Rombongan yang terdiri dari para relawan sosial dari Arab Saudi ini dipimpin oleh Dr. Uqail Al Ghamidy, Asisten Direktur Utama KSHARC dan diterima oleh Kuasa Usaha Kedutaan Arab Saudi Ustadz Faishal Su’ud Al-Khunainy. Kedatangan delegasi KSHARC ke Indonesia ini dalam rangka menindaklanjuti berbagai program sosial yang telah dicanangkan di Indonesia. 

Dalam pertemuan itu, Dr. Ghamidy menjelaskan berbagai peran dan bantuan sosial Arab Saudi yang telah dilakukan di berbagai negara. Sejak berdirinya, sekitar 376 program telah dilaksanakan di 40 negara dimana berbagai program itu bersifat menyeluruh dan menyentuh berbagai sektor. 

Adapun jumlah bantuan sosial yang diberikan Arab Saudi kepada pemerintah Indonesia untuk kepentingan kemanusiaan dan sosial mencapai 28 program dengan nilai bantuan mencapai lebih dari 435 juta USD atau lebih dari 6 triliun rupiah.

Kedatangan delegasi KSHARC ini ke Indonesia dalam rangka mengimplementasikan program bantuan pangan ke sejumlah tempat di Jakarta bekerjasama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Arab dan Islam (LIPIA) yang merupakan representasi Universitas Islam Muhammad bin Su’ud di Indonesia.

Kuasa Usaha Kedutaan Arab Saudi Ustadz Faishal Al-Khunainy menyampaikan apresiasi terhadap berbagai proyek dan bantuan sosial yang telah disalurkan kepada berbagai pihak, khususnya kepada kaum perempuan dan anak-anak. 

Program bantuan yang diberikan itu mencakup berbagai aspek, seperti gizi, pendidikan, kesehatan, pangan, air dan lainnya. Ini merupakan cerminan dari perhatian pemerintah dan masyarakat Arab Saudi yang mendapat arahan dari Raja Salman bin Abdul Aziz dan Putra Mahkota Pangeran Muhammad bin Salman kepada saudara-saudara mereka di Indonesia untuk mengurangi beban mereka, khususnya yang terdampak oleh bencana alam. 

Dr. Ghamidy menyampaikan terima kasih kepada Kuasa Usaha Arab Saudi di Jakarta atas sambutan yang ramah serta berbagai kemudahan dan bantuan yang diberikan kepada KSHARC dalam melaksanakan proyek-proyek sosial dan kemanusiaan di Indonesia.***
Previous Post Next Post