Akhirnya, Gagasan Renovasi Monumen M.Yamin Terwujud


master plan
N3, Padang ~ Untuk mengenang jasa pahlawan Prof DR.H.Muhammad Yamin, SH, direncanakan Sabtu depan (21/1) Gubernur Sumbar dan Dandenpom 1/4 Sumbar, beserta Walikota Sawahlunto akan menghadiri acara peletakan batu pertama untuk renovasi pembangunan Monumen Tokoh Mahaputera Republik Indonesia Muhammad Yamin, sekaligus melakukan penanaman Pohon Sawo Kecik (Manilkara Kauki) dan Peresmian Balai Adat di Talawi - Kota Sawahlunto yang akan ditanam oleh Dandenpom I/4 Sumatera Barat Letnan Kolonel Cpm Didik Hariyadi.

Menurut rencana peletakan batu pada tanggal 17 Januari yang juga bertepatan dengan hari wafatya M.Yamin, akan diresmikan oleh Menteri Sosial Kofifah Indah Parawansa.

Ini disampaikan Humas Denpom 1/4 Sumbar Abe Antono melalui press relisnya kepada media cetak dan elektronik hari ini.
Dikatakan Abe, gagasan awal Denpom I/4 Sumbar tentang renovasi pembangunan monumen M. Yamin telah dilakukan pada 15 tahun lalu. Namun karena ada beberapa faktor yang masih dipertimbangkan, baru pada tahun 2017 ini rencana tersebut dapat terlaksana.

Kita berharap, mudah mudahan acara peletakan batu pertama yang telah lama diidamkan, dapat berjalan sesuai dengan keinginan bersama.
Sekelumit Profile Prof. DR.H.Muhammad Yamin, SH :
* Tokoh Pencipta Lambang Gajah Mada, Panca Dharma Corps Polisi Militer*
* Tokoh Pencipta Pataka Kostrad* 
* Tokoh Sumpah Pemuda*
* Jong Sumatranen Bond / Jong Sumatera*

Previous Post Next Post