Wako Tarakan Bentuk Pansel Untuk Jabatan Sekda

N3, Tarakan ~ Isu bahwa Wali Kota Tarakan sudah menunjuk Plt Sekertaris Kota (Seskot) kota Tarakan sudah ada dan dipercayai kepada asisten 4 untuk menjadi PLT Sekda Kota Tarakan Firman Nur, dibantah oleh walikota Tarakan, pasalnya pasca pelantikan dr Khairul dari Sekretaris Kota menjadi staf ahli, berkembang di masyarakan Firman Nur di gadang gadang menjadi PLT Sekda Kota Tarakan bahkan menjadi calon Kuat menjadi Sekertaris Kota, Kota Tarakan Kalimantan Utara.

Menurut Walikota Tarakan Soffian Raga mengatakan bahwa tidak ada untuk saat ini menempati posisi sekretaris daerah, malah sekarang kosong dan sedang dalam pembentukan panitia seleksi untuk pembentukan PLT lalu dilanjutkan pembentukan calon Sekertaris Kota diajukan ke Gubernur Provinsi Kalimantan Utara Irianto Lambrie untuk di seleksi kembali disaat Upacara Kopri Di gedung dinas kota Tarakan. (17/1).

"posisi Sekda sekarang kosong, belum ada pembentukan mas, seharusnya dibentuk tim pansel dulu untuk pembentukan plt dan dari plt berlanjut penyeleksian kepada nama kandidat yang akan diajukan menjadi Sekertaris daerah sesuai dengan peraturan berlaku" terang Soffian.

Sofian menjelaskan penunjukan Sekertaris Daerah mekamisme harus menjalani tahapan tahapan dan konsultasi kepada Pemerintah Provinsi tentang calon PLT ataupun Calon Sekertaris Kota, sehingga mekanisme tersebut tidak menjadi hambatan dalam menampati posisi PLT Seskot Maupun Seskot.

Hal tersebut diungkapkannya saat ditemui pewarta usai mengikuti Upacara Korpri Gabungan Gedung Gadis I Dan Gadis II di Halaman Parkir Belakang Gedung Gabungan Dinas (Gadis), sekitar pukul 07.30 Wita.

"Saya Harap Masyarakat jangan mempercayai rumor tersebut, nanti juga akan saya beritahukan secara resmi, saya juga mengimbau agar masyarakat mempercayai kinerja pemerintah daerah, dan kepada pns bekerja sesuai tepat waktu, dan tidak memberikan informasi yang salah " terang Soffian.

Sofiian menambahkan kepada pns agar tidak berkumpau (bergaya) kepada masyarakat dalam memberikan informasi apapun karena ada dalam sumpah jabatan pns untuk menjaga kerahasiaan negara. Tegas Sofian tutupnya. Reporter Bonar Sahat
Previous Post Next Post