Agam Persiapkan 300 Atlit

N3, Porpov Sumbar ~ Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Agam mempersiapkan sekitar 300 atlet untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIV yang akan dilaksanakan di Kota Padang pada 19 hingga 29 November 2016 mendatang. Mereka akan mengikuti pemusatan pelatihan yang diadakan masing-masing cabang olahraga mulai awal Oktober 2016.
 
Pemusatan latihan akan dilakukan secara tiga tahap, yakni pemusatan latihan berjalan, pemusatan latihan penuh dan pemusatan latihan terpadu.
 
“Kami sudah selesai melaksanakan seleksi terhadap atlet di seluruh cabang olahraga yang akan mewakili Agam di Porprov kota Padang nanti,” kata Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Agam, Jufri kepada padangmedia.com, Kamis (29/9).
 
Pada Porprov Sumbar tahun ini, dari 300 atlet yang dikirim terdiri atas 29 cabang olahraga. Persiapan Porprov, katanya, sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
 
“Mudah-mudahan target tiga besar perolehan medali yang kita harapkan bisa tercapai pada Porprov tahun ini. Sebelumnya, pada Porprov XIII di Dharmasraya pada 2014 lalu, Kabupaten Agam masuk empat besar dengan perolehan 47 medali emas, 45 medali perak dan 59 medali perunggu,” pungkasnya.
 
Dio Febrimal (23), atlet cabang Taekwondo Agam peraih medali emas berturut-turut di Porprov Limapuluh Kota pada 2012 dan Dharmasraya pada 2014 ini mengaku jauh-jauh hari sudah mempersiapkan diri menghadapi Porprov XIV yang diselenggarakan di Kota Padang pada November 2016 mendatang ini. Ia mengaku, untuk mengadapi pekan olahraga terbesar di Sumatera Barat tersebut, dirinya bersama teman-teman giat melakukan latihan teknik maupun fisik agar seluruh atlet mampu bertanding secara maksimal supaya nama Kabupaten Agam tetap bertahan di cabang olahraga Taekwondo di Sumatera Barat.
 
“Di bawah pimpinan pelatih (Sabeum) Erwin Tanjung dan Bustami, kami selalu dibekali berbagai teknik, terutama mental untuk menghadapi lawan. Karena, setiap bertanding perlu mempunyai skill khusus untuk menghadapi lawan yang berbeda-beda tipenya,” kata Dio.
 
Dio bersama 11 orang atlet lainnya dari cabang Taekwondo yang turun di Porprov nanti bertekad memperoleh medali di masing-masing mereka agar membantu target KONI Agam untuk mencapai tiga besar perolehan medali. (fajar/pdgmedia)
Previous Post Next Post