PSSI Gelar KLB Tetapkan Tanggal Pemilihan Ketum

N3~Akhirnya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI membuahkan hasil. Dalam KLB tersebut PSSI menetapkan proses pemilihan Ketua Umum PSSI yang akan diselenggrakan pada 17 Oktober mendatang dengan Agum Gumelar sebagai Ketua Komite Pemilihan dan Erick Thohir sebagai Ketua Komite Banding Pemilihan.

Acara yang berlangsung pad, Rabu (3/8) kemarin, di sebuah hotel dikawasan Ancol menghasilkan dari total 103 pemilih menyatakan setuju pada tanggal 17 Oktober dilakukan pemilihan Ketua Umum baru. Hanya ada stu suara tidak setuju dan satunya lagi abstain.

Selain itu dalam KLB ini menetapkan bahwa seluruh anggota Komite Eksekutif (ExCo) PSSI akan diganti pada Kongres 17 Oktober nanti. Bukan hanya mengisi tiga kursi kosong Exco sepeninggalan Gusti Randa, Johan Lin Eng, dan La Nyalla Mattalitti. 

Ini dibuktikan dari total 91 pemilik suara setuju untuk mengganti seluruh anggota Exco, sementara 12 lainnya hanya menginginkan tiga orang diganti. Dua pemilik suara abstain. 

Hasil dari KLB juga menetapkan Hinca Panjaitan untuk sementara menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI untuk menggantikan La Nyalla yang tersangkut kasus hukum.

Sesuai dengan surat  FIFA pada 24 Juni lalu, yang menyatakan bahwa PSSI harus melakukan pemilihan selambat-lambatnya pada 31 Oktober mendatang. Dan KLB PSSI ini merupakan langkah awal untuk pemilihan Ketua Umum baru pada 17 Oktober Mendatang.

Berikut hasil lengkap Kongres Luar Biasa (KLB) pada 3 Agustus 2016:

1. Hinca Pandjaitan sebagai pelaksana tugas Ketua Umum PSSI sampai KLB 17 Oktober 2016.

2. Menetapkan untuk memilih seluruh anggota Exco pada KLB 17 Oktober 2016

3. Pelaksanaan KLB ditetapkan tanggal 17 Oktober 2016. Tempat ditentukan oleh Exco.

4. Mengesahkan revisi kode pemilihan PSSI 2015

5. Komite Pemilihan

Ketua: Agum Gumelar
Wakil Ketua: IGK Manila

Anggota:
Haruna Sumitro
Budiman Dalimunthe
Irawady Hanafi
Theo Hartono
Putera Wirasana

Cadangan: Daconi Khotob, Lambertus Ara Tukan, Yacob Krisanto

6. Komite Banding Pemilihan

Ketua Erick Thohir
Wakil Ketua Hamid Awaludin
Anggota Dodik Wijanarko
Cadangan: M. Nigara, Fikri Assegaf. (Alang)
Previous Post Next Post