Gabriel Jesus Resmi Mendarat Di Manchester City

N3~Akhirnya Manchester City berhasil mendapatkan tanda tangan penyerang muda Brasil, Gabriel Jesus, dari Palmairas pada jendela transfer musim panas 2016 dengan bandrol 27 juta pound. Keberhasilan City sekaligus menutup peluang rivalnya macam Manchester United, Real Madrid, Barcelona dan Paris Saint-Germain.

Hanya saja pemain berusia 19 tahun ini masih membela timnas Brasil di Olimpiade Rio 2016. Ia pun dipinjamkan City hingga liga Brasil berakhir Desember 2016 mendatang.

Kepastian Gabriel mendarat di Etihad Stadion, dilaporkan dicapai sebelum Olimpiade Rio de Janeiro dihelat. "Manchester City adalah salah satu klub terbaik di dunia. Karena itu, saya sangat senang bisa menandatangani kontrak dengan klub ini. Kami memiliki banyak pemain berbakat di tim ini dan dilatih seorang pelatih hebat, Pep Guardiola. Saya bisa belajar banyak darinya. Saya tidak sabar lagi memperlihatkan apa yang bisa saya berikan untuk City," kata Gabriel Jesus kepada website City sebagaimana dikutip dari ESPNFC.com.

Apa yang disampaikan Gabriel turut dibenarkan Direktur Sepakbola Manchester City Txiki Begiristain. "Kami sangat senang karena Gabriel akhirnya memilih bergabung dengan kami. Ia adalah salah satu pemain muda dengan masa depan paling cemerlang di dunia dan bermain dengan cara yang spektakuler. Kami menunggu dampak yang diberikannya di Manchester City," kata mantan Direktur Sepakbola Barcelona itu.

Dengan Palmeiras, Gabriel berhasil mencetak 26 gol dari 67 pertandingan pada kejuaraan tahun ini. Gabriel juga dinobatkan sebagai pemain pendatang baru terbaik di Brasil. 

Gabriel merupakan pemain keenam yang didatangkan pelatih anyar The Citizens, sebelumnya Pep Guardiola telah mendatangkan Leroy Sane, Ilkay Gundogan, Nolito, Oleksandr Zinchenko, dan Aaron Moory. (Alang)
Previous Post Next Post