Kecelakaan Maut Jln Lintas Sumatera

N3, Solok ~ Kecelakaan lalulintas  antara mobil cigak baruak (Pick Up Colt)  dan tuck Fuso pengangkut batu bara  terjadi  di ruas Jalan Lintas Sumatera KM 16 Jorong Sei lasi Kayu Gadang, Nagari Sei Lasi ,Kecamatan X Koto Sei Lasi,Kabupaten Solok, pada pukul 10.00 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut, mobil pick up colt hangus terbakar, supirnya Hasyim (35)  tewas seketika, sementara dua penumpang lainnya, Sinar Mega (34) mengalami luka bakar serius dan Rustam Efendi (26) mengalami  luka  ringan. 

Supir truck Fuso kabur melarikan diri dan sampai saat ini masih dalam pengejaran petugas. Kasat-Lantas Polres Solok Kota, AKP Heriadi Ismail mengatakan, ,kecelakaan tersebut barawal ketika mobil  Cigak Baruak (pick up colt) dengan nomor polisi BA 8750 PN yang dikemudikan Hasyim  dengan penumpang, Sinar Mega dan Rustam Efendi datang dari arah Kota Solok menuju Sijunjung.

Karena jalan licin habis diguyur hujan,mobil sarat muatan minyak goreng ini tergelincir di KM 16 dan menabarak truk Fuso dengan nomor polisi  B 9403 SYT  yang datang dai arah berlawanan.  Mobil pick up colt yang sudah lanjut usia ini lansung terbakar saat menghantam truck Fuso.

"Belum jelas  api bersumber dari mana,namun begitu tabrakan terjadi letupan api lansung terjadi dan membakar  mobil pick up colt berwrna putih itu,”kata Heriadi Ismail.

Lebih jauh dikatakan Heriadi Ismail,dugaan sementara,mobil pick up itu  terbakar  karena ada yang konsletting saat bertabrakan dengan truk. Akibat kebakaran mobil itu,warga Pandan Puti Kelurahan KTK Kota Solok,Hasyim  yang bertindak sebagai juru mudi itu harus meregang nyawa di tempat karena sekujur tubuhnya hangus dilalap api. 

Sementara penumpang lainnya,Sinar Mega alias Alex yang beralamat di Swah Ampang Muara Panas,Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok mengalami luka bakar serius,hamper 90 % tubuhnya hangus terbakar.

Sedangkan Rustam Efendi,yang memiliki alamat yang sama dengan Hasyim yaitu di belakang SMP N 5 Pandan Puti Kelurahan KTK Kota Solok mengalami luka ringan.

“Kerugian meteril diperkirakan Rp 20 juta dan kedua kendaraan yang bertabrakan itu sudah kami amankan di Mako Polres Solok Kota,” ujar Heriadi Ismail. Abe
Previous Post Next Post