Wawako Tinjau Pohon Tumbang


N3, Padang ~ Hujan disertai badai mengakibatkan sebuah pohon tumbang di jalan raya. Pohon tersebut tumbang sekitar pukul 11 pagi, Senin (14/9) di jln. veteran depan KAI Motor. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa..

Kejadian ini mendapat perhatian dari Wakil Walikota Padang, Emzalmi. Dengan gerak cepat, Wawako bergegas menuju lokasi kejadian. Sekitar pukul 11.25 Wib, Emzalmi melihat langsung pohon tumbang yang menimpa tiga kendaraan roda empat dan satu unit sepeda motor.

Di lokasi itu, terlihat personil dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang dan Dinas Kebersihan Pertamanan melakukan evakuasi. Satu unit alat berat mengevakuasi pohon yang menimpa kendaraan naas tersebut.

Akibat kejadian ini, jalur kendaraan dialihkan. Seluruh kendaraan terpaksa diarahkan ke jalan Purus V.

Wawako Emzalmi melihat langsung proses evakuasi tersebut. Menurut Wawako, kejadian ini murni bencana. Sebab selama dua hari ini cuaca di Kota Padang memang kurang bersahabat.

Wawako mengimbau kepada dinas terkait seperti BPBD dan DKP agar memberi perhatian kepada pohon yang berada di pinggir jalan. Pohon yang sudah tua agar segera dipangkas.

“Ranting-ranting pohon supaya tetap dikontrol," imbau Wawako.**
Previous Post Next Post