Kerjasama Padang-Perth-Dubai Akan Saling Menguntungkan


N3, Padang ~ Kota Padang saat ini tengah serius menjalin kerjasama dengan sejumlah kota di dunia. Padang berkeinginan menjalin hubungan bilateral dengan Perth dan Dubai. Sehingga diharapkan sejumlah peluang yang ada dapat direngkuh.

Apabila terjadi kerjasama dengan Perth dan Dubai, beberapa peluang dapat ditangkap dan dimanfaatkan. Peluang yang paling besar dilihat dari segi bisnis dan perdagangan.

Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo mengungkapkan, dari diskusi dengan DR Alan Eggleston, senator asal Perth, Australia, penerbangan dari Perth menuju Dubai terjadi sebanyak tiga kali dalam sehari. Penerbangan antara kedua kota beda negara itu seharusnya dapat ditangkap Padang menjadi sebuah peluang. Sehingga penerbangan dari Perth menuju Dubai lebih dulu singgah ke Padang (Perth-Padang-Dubai).

Dikatakan Walikota, saat ini di Kota Padang cukup banyak jamaah yang melakukan ibadah umrah. Lebih tiga ribu umat muslim yang melaksanakan umrah setiap bulannya.

“Peluang ini diambil, sehingga dapat memperkuat Perth-Padang-Dubai,” tukuk Wako belum lama ini.

Selain itu, Wako berpendapat, kerjasama di bidang peternakan dan bisnis juga mesti terjalin erat dengan kedua kota. Mahyeldi melihat, selama ini Padang punya potensi kelautan yang cukup melimpah. Ikan tuna segar terdapat di laut Padang. Sementara Perth (Australia) punya peternakan sapi, dimana setiap waktu daging tersebut diekspor ke sejumlah negara termasuk Dubai.

“Kenapa sapi itu tak dikirim dulu ke Padang untuk dipotong dan kemudian dikirim ke Dubai?” kata Wako.

Wako menyebut Mr Alan siap untuk memfasilitasi keinginan Padang untuk memanfaatkan peluang kerjasama tersebut.

“Mr Alan akan menjadi bagian Padang untuk memperkokoh kerjasama,” tuturnya.**
Previous Post Next Post