Duel Suarez, Chiellini dan Evra Kembali Tersaji Di Final Liga Champions 2015

N3, Barcelona ~ Sabtu esok lusa (6/6), Final Liga Champions 2014/2015 yang dihelat di Berlin mempertemukan Barcelona dan Juventus. Laga ini bukan hanya memperebutkan treble winner bagi kedua klub, namun Final kali ini menjadi ajang reuni bagi tiga pemain yang pernah bersiteru diatas lapangan hijau.

Ketiga pemain tersebut adalah penyerang Barcelona, Luis Suarez, dan dua pemain belakang Juventus yaitu Patrice Evra dan Giorgio Chiellini. Suarez merupakan aktor dibalik kontroversi dengan kedua pemain tersebut secara terpisah.

Saat bermain di Liga Inggris, Suarez dengan Evra terlibat perseteruan di tahun 2011. Kala itu Suarez membela Liverpool sedangkan Evra membela Manchester United, mereka berseteru akibat dari ucapan Suarez yang bernada rasis kepada Evra. Akibat tindakannya itu Suarez dikenakan hukuman larangan bermain sebanyak delapan pertandingan oleh FA dan didenda 40 ribu Pound Sterling. Dipertemuan kedua, bulan Februari 2012, suarez ogah berjabat tangan dengan evra sebelum bertanding. Ulah Suarez dibalas Evra dengan melakukan selebrasi kemenangan United dihadapan Suarez.

Berlanjut kontroversi antara Suarez dan Chiellini. Pada gelaran Piala Dunia 2014 di Brazil, ketika timnas Uruguay jumpa Italia. Suarez menggigit bahu Chiellini dimenit ke-79.

Karena ulahnya ini, Suarez dilarang beraktivitas di sepakbola selama empat bulan. Bahkan Suarez dilarang hadir ke stadion walaupun hanya sebagai penonton.

Apakah ketegangan itu akan terus berlanjut di Final Champions nanti…saksikan laga panas antara ketiga pemain ini…(Alang)
Dibaca
Previous Post Next Post