Kepiawaian Lurah Purus Ukir Prestasi

nusantaranews ~ Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat dalam tahun 2014 lalu mencapai sukses besar dan patut diacungi jempol. Hal tersebut tampak nyata dalam peraihan Pajak Bumi dan Bangun (PBB) yang ditargetkan Pemko Padang  menuai sukses dengan pencapaian 105%, disamping program-program bernas yang sampai langsung di tengah masyarakat. Pencapaian yang diraih oleh Kelurahan Purus tentu tidak bisa lepas dari kepiawaian sang nahkodanya yaitu Lurah Purus, H. Salman.S, S.Sos, M.Si.
 
“ Pencapaian Pajak Bumi dan Bangunan yang melebih target tersebut tidak terlepas dari kerja keras pegawai kelurahan dan kesadaran warga purus akan arti pentingnya pajak dalam melaksanakan pembangunan di Kota Padang khususnya daerah purus.” Kata H. Salman.S.
 
Lurah Salman juga mengatakan, pada saat ini kita akan mengupayakan dan memaksimalkan keberadaan Danau Cimpago sebagai salah satu icon pariwisata Kota Padang yaitu Objek Wisata Air Keluarga dan keberadaan Pantai Purus untuk Water Sport meliputi kegiatan jet ski, parasailing, Banana Boat, Thunder eats, Snorkeling/menyelam di laut/ tangkap/ Tombak ikan di pulau.
 
Lebih jauh Salman menyampaikan, bahwa untuk Objek Wisata Air Keluarga di Danau Cimpago, sekarang sedang dilaksanakan pengerukan dan penggalian sendimen lumpur danau yang dikerjakan oleh Balai Wilayah Sungai Sumatera V dengan pembiayaan sebesar Rp 2 Milyar. Program ini di usulkan oleh kelurahan Purus pada 2014 lalu dan diharapkan pada Bulan Mei 2015 Objek Wisata Air Keluarga di Danau Cimpago sudah bisa di launching, ucapnya.
 
Dan mengenai Wisata Water Sport di sepanjang Pantai Purus, kita mengandeng Pihak ketiga yang siap mengadakan sarana dan prasarana kegiatan Water Sport ini yaitu berupa, kapal-kapal untuk memancing dan menelusuri pulau-pulau di sepanjang pantai Padang, jet-jet ski dan wahana-wahana pendukung kegiatan Water Sport yang diperkirakan total aset dari pihak ketiga ini adalah  Rp 1 Milyar lebih.
 
“ Kami dari Kelurahan Purus hanya bisa memberikan usul dan program-program untuk kemajuan Kota Padang yang Tercinta ini. Kalau kegiatan tersebut dapat berjalan ini akan berdampak positif pada PAD Kota Padang. Namun kegiatan kepariwisataan tersebut, tentu tidak bisa lepas dari dukungan Dinas-dinas terkait terutama Dinas Pariwisata Kota Padang.” Ucap Salman mengakhiri.(wik)
Previous Post Next Post