Bank Nagari Tuan Rumah Iven Akbar Undian Simpeda

Nusantaranews ~ Masih dalam suasana peringatan ulang tahunnya yang ke-53, Bank Nagari Sumatera Barat yang dipimpin Direktur Utama Suryadi Asmi dipercaya selaku tuan rumah pada iven penarikan Undian Nasional Tabungan Simpeda melalui program customer rewards yang dikemas dalam paket program Panen Rejeki Bank BPD dengan total hadiah sebesar Rp 6 Miliar (diundi 2x setahun) atau Rp 3 Miliar untuk setiap periodenya.

Perhelatan akbar Bank Pembangunan Daerah seluruh Indonesia (BPD-SI) itu digelar di Bung Hatta Convention Hall  Bukittinggi, yang dihadiri oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat. 
Pada kesempatan itu Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan Asosiasi Bank Pembanguan Daerah (Asbanda) se-Indonesia yang dilaksanakan di Kota Bukittingi.  Sebab BPD yang ada disetiap daerah selama ini telah mampu memberikan kontribusi yang besar terhadap pembangunan daerah serta berperan besar atas pergerakan roda perekonomian rakyat.

Diakhir sambutannya, Irwan Prayitno juga mengajak para undangan untuk menikmati keindahan pemandangan alam Sumatera Barat yang sejuk dan hijau juga makanan terlezat dan terenak di dunia rendang. Akan tetapi jangan lupa membeli berbagai produksi oleh ala Sumatera Barat tanda sayang kepada keluarga di rumah, ajaknya kepada para tamu yang hadir.

Undian Nasional Tabungan Simpeda pada setiap periodenya akan diperuntukkan bagi 584 pemenang dengan hadiah utama Rp 500 juta, kemudian hadiah kedua Rp 100 juta untuk 4 pemenang, hadiah ketiga Rp 50 juta untuk 26 pemenang. Hadiah keempat Rp 5 juta untuk 26 pemenang, hadiah kelima Rp 2,5 juta untuk 26 pemenang, hadiah keenam Rp 2 juta untuk 52 pemenang, hadiah ketujuh Rp 1,5 juta untuk 104 pemenang, dan hadiah kedelapan Rp 1 juta untuk 345 pemenang.

Ketua Umum Asbanda yang juga Direktur Utama Bank DKI, Eko Budiwiyono mengungkapkan bahwa, Tabungan Simpeda Bank Pembangunan Daerah seluruh Indonesia dari tahun ke tahunnya terus menunjukkan pertumbuhan yang sangat signifikan. Hal ini dapat dilihat dari Penarikan Undian Simpeda Periode Ke-2 Tahun XXIV-2014 di Bengkulu, jumlah penabung hingga akhir Desember 2013 mencapai 6.905.484 penabung dengan jumlah saldo Simpeda sebesar Rp 36,36 triliun.

Kemudian pada Penarikan Undian Simpeda Periode Ke-2 Tahun XXV -2015 di Bukittinggi kali ini, jumlah penabung hingga akhir Desember 2014 berjumlah 7.291.980 penabung dengan jumlah saldo Simpeda sebesar Rp 39,10 triliun.

“Dari data Simpeda di atas, jika dilihat dari penarikan undian Simpeda di Bengkulu sampai dengan di Bukittinggi, dari sisi penabung mengalami peningkatan sebesar 5,6% atau meningkat sebanyak 386.496 penabung, sedangkan saldo Simpeda meningkat 7,54% atau naik sebesar Rp 2,74 triliun.”jelas Ketua Umum Asbanda.

Lebih jauh juga dijelaskan bahwa, dari data tersebut menunjukkan bahwa Tabungan Simpeda milik Bank Pembangunan Daerah seluruh Indonesia cukup menarik dan cukup diminati oleh masyarakat dalam menabung, disamping keamanannya serta kemudahan layanannya dalam bertransaksi melalui jaringan ATM Bersama dan Prima, tentu juga hadiah yang ditawarkannya.

Tak kalah menggembirakan, Bank Nagari selaku tuan rumah, hingga posisi Desember 2014 telah berhasil menghimpun Tabungan Simpeda sebanyak ±Rp 976,66 miliar atau sebesar 2,5% dari Tabungan Simpeda Nasional. Sementara yang paling banyak menghimpun Tabungan Simpeda sejak lebih dari 10 tahun terakhir, yaitu Bank Jatim, sampai dengan posisi Desember 2014 telah menghimpun Simpeda sebanyak ±Rp9,23 triliun atau sebesar 23,62% dari Tabungan Simpeda Nasional.” Tegas Eko Budiwiyono.

Selain program customer reward yang secara rutin disuguhkan bagi nasabah Tabungan Simpeda dari Bank Pembangunan Daerah dari Aceh sampai Papua, Bank Pembangunan Daerah (BPD) secara terus menerus melakukan inovasi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para nasabahnya.**
Previous Post Next Post