Zaharman: “Tarif Harga Makanan dan Minuman Objek Wisata harus Standar”

Nusantara ~  Tarif tinggi harga dagangan yang dijual pedagang dikawasan wisata Pantai Padang sangat meresahkan pengunjung. Harga dagangan yang dijual hendaknya sesuai standar dan tidak melebihi tarif dasar jual kepada pengunjung objek wisata. Ini merupakan  salah satu aspek penunjang pariwisata, disamping keindahan alam atau pantai objek wisata tersebut. Sehingga pengunjung tidak merasa diperas.

Dari pantauan www.nusantaranews.net di kawasan Pantai Padang, hampir semua harga makanan dan minuman dua kali lipat dari harga normal. Contohnya saja teh botol, di pasaran harga teh botol berkisar pada harga Rp3 ribuan, namun di Pantai Padang harganya bisa melambung mencapai Rp6 ribuan.

Permasalahan ini ditanggapi serius anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang dari Partai Hati Nurani Rakyat, Zaharman. Ketika dimintai komentarnya soal ini mengatakan, harga makanan dan minuman di Pantai Padang perlu distandarisasikan. Tentunya, peran dan kebijakan Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan sangat diperlukan dalam hal ini. "Harga makanan dan minuman yang jauh melambung melebihi harga normal akan berdampak kepada pariwisata Kota Padang. Tentu pengunjung merasa dipalaki jika membayar dengan harga yang tak wajar,".

Sikap mental warga kota juga harus dibenahi. Warga kota, terutama yang tinggal didekat pantai dan yang ikut berjualan di Pantai Padang dan objek wisata lainnya harus ramah kepada para wisatawan, baik turis domestik maupun mancanegara. Sehingga turis-turis tersebut dapat kembali mengunjungi tempat tersebut, katanya. mond
Previous Post Next Post