TSR Ke Masid Agung Muhsinin Solok

nusantaranews.net ~ Tim Safari Ramadhan Gubernur Irwan Prayitno melakukan kunjungan ke Masjid Agung Muhsinin Kota Solok, Minggu (20/7). Hadir dalam kesempatan tersebut, walikota Irzal Ilyas, Kadis Pertanian Ir. Djoni, Kadis Sosial Abdul Gafar, Kakanwil Kemenag Drs. H Syahrul Wirda, Kadis Pemuda dan Olahraga Priadi Syukur,SH, Kabiro Binsos, Kabiro Humas, Kepala DPKD Zainuddin,

Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan, kita apresiasi pelaksanaan Pilpres berjalan aman, tertib dan baik. Siapapun yang terpilih kita akan memberikan dukungan dan menjadi gantungan dalam kemajuan pembangunan Sumatera Barat.

Kita prihatin dengan kondisi perjuangan masyarakat Palestina Gaza, sementara palestina yang pertama mengakui kemerdekaan RI. Kita mendukung bangsa dengan perjuangan kemerdekaannya. Kita patut memberikan bantuan dan mendukung masyaakat karena telah menjaga tempat suci Masjidil Aqso, tempat kiblat pertama umat Islam. Rakyat Palestina menjaga tempat suci dan tempat Ibadah Islam.

Walikota Irzal Ilyas sangat merespon pembangunan di Kota Solok dengan begitu baik merespon program-program pembangunan sumbar dengan baik. Banyak daerah pembangunan terkendala karena masalah pembelasan tanah. Pembangunan merupakan kebaikan untuk kita semua. Pengendalian banjir tentunya perlu mendapat dukungan dan partispasi masyarakat dengan baik, sehingga pembangunan itu menjadi multi efek kesejahteraan masyarakat. Justru diakhir-akhir ramadhan masjid menjadi penuh, kebiasan nabi I'tikaf disepuluh hari terakhir menunggu " lai latur qadar " akan tetapi di tempat kita ramainya di pasar dan terminal-terminal.

Sahabat-sahabat nabi menangis diakhir ramadhan takut berpisah dengan bulan ramadhan. Ini perlu menjadi koreksi bagi kita, untuk keberkahan dan kemajuan iman, taqwa dalam menjalani kehidupan dunia dan akhirat. Jadi orang taqwa agar kita dapat sukses dan lebih baik hidupnya. Karena Allah akan memberikan berkah, kemudahan dan solusi dalam menghadapkan tantangan dan kesulitan hidup.

Walikota Solok jug menyampaikan. H Irzal Ilyas Dt Lawuik Basa, MM menyampaikan, ucapan terima kasih atas telah terselenggara pilpres 2014 dengan baik dan lancar. Bantuan pengendalian banjir terhadap kota Solok Rp 7 Miliar dari APBD Sumbar. Semoga pak gub selalu sehat dan selalu. Dua minggu lalu Pasar Solok terbakar, kerugian 2,5 miliar. Kita juga bangga dengan masyarkat Solok dapat menjalakan ibadah ramadhan di kota Solok dengan aman, damai dan tentram, ujarnya.

Ceramah Uztad Syafruddin Lc,MA menyampaikan, Allah akan melimpahkan berkah dan rahmat kepada hambanya yang melaksanakan amalan ibadah yang sholeh. Banyak baca Al Qur'an, dan sholat malam, ibadah ini bukan saja untuk ku akan tetapi juga untuk Mu. Jaga ibadah wajib dan sunnah, semoga menjadi wali-wali Allah di muka bumi ini, Amin. Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Irwan Prayitno menyerahkan uang Rp 2 juta, 31 Al Qur'an dan 20 terjemahan.Zardi
Previous Post Next Post