Padang Bertekad Wujudkan Padang Bersih

nusantaranews.net ~ Kota Padang yang bersih, indah dan asri telah digagas Pemerintah Kota (Pemko) Padang dan akan diwujudkan dalam waktu dekat di Ibukota Provinsi Sumatera Barat ini.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kebersihan dan pertamanan Kota Padang, Afrizal Khaidir dalam sambutannya mewakili rombongan saat kunjungan Tim 2 Safari Ramadhan Pemko Padang ke Mesjid al Ijtihaad tanjuang Aua Nan XX Kecamatan Lubeg pada Kamis (17/7). Dalam kesempatan itu hadir, lurah se Kecamatan Lubeg, Ketua LPM seluruh kelurahan, PKK dan tokoh masyarakat setempat.

Setelah itu, Kadis DKP, Afrizal Khaidir, SE.MM mengatakan, dalam mewujudkan kawasan kota yang bersih pihaknya dalam waktu dekat telah berencana dan akan menggagas operasi konsep gerakan Padang bersih, nyaman dan indah. Dimana nanti, camat beserta lurah agar memaksimalkan peran ASN dalam menciptakan kawasan bebas sampah, lingkungan yang bersih dan asri.

“Ke depan, DKP Kota Padang  berencana akan turun ke 11 kecamatan yang terbagi kepada 104 kelurahan. harapan kita tentunya, konsep dan program ini dapat terwujud dan berjalan dengan sukses. Di samping itu, dukungan masyarakat sangat penting demi menunjangnya. Tanpa kebersamaan tentu sulit akan terwujud,” imbuh kadis DKP yang baru ini.

Afrizal menambahkan, Selain persoalan sampah dan menciptakan daerah hijau, Pantai Padang saat ini juga menjadi salah satu tugas Pemko Padang ke depan. Sebagaimana, santer terlihat maraknya tenda-tenda ceper yang mengundang orang bebuat maksiat, namun semenjak ramadhan tidak ada lagi walaupun ada sesekali pedagang membandel.

“Untuk itu, dalam kunjungan ini semoga saja  masyarakat senantiasa mendukung seluruh rangkaian  program Walikota dan Wakil Walikota Padang. Karena sudah saatnya kita bersama-sama untuk memajukan dan kembalikan kejayaan Kota Padang,” ujarnya.

Setelah itu, Camat Lubeg, ances Kurniawan, SSTP juga menyampaikan  terima kasih kepada seluruh warga Lubeg yang saat ini sedang disibukkan dari bermacam aktifitas. Diantaranya seperti persiapan jelang lebaran, pesantren ramadhan bagi pelajar SD, SMP dan SMA sederajat dan juga menunggu  hasil Pilpres. Untuk itu ia berharap, dari semua aktifitas warga senantias berjalan dengan lancar, aman dan sukses.

“Meski kita disibukkan dari berbagai aktifitas seperti biasanya atau yang menegangkan sekalipun, saya berharap khususnya warga Lubeg melaluinya dengan baik, lancar dan sukses,” tutur camat baru ini. 

Setelah itu, diakhir kegiatan, atas nama Tim 2 Safari Ramadhan Pemko Padang turut memberikan bantuan sebanyak Rp 5 Juta rupiah yang diterima langsung pengurus mesjid.(Humas)
Previous Post Next Post