Jelang Lebaran, DPRD Sibuk Bahas APBD-P 2014

Nusantaranews ~ Lebaran sudah hampir tiba, warga Kota Padang sibuk mempersiapkan segala keperluan menyambut hari kemenangan, seperti sibuk dengan urusan membeli pakaian baru, bikin dan membeli kue, dan hal lainnya. Malahan sebagian dari masyarakat kota yang berada diluar daerah sibuk mempersiapkan keperluan mudik kembali ke kampung halaman.

Hal ini sangat bertolak belakang dengan para anggota Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang.  Sampai tanggal 26 Juli 2014 anggota DPRD Kota Padang disibukan dengan agenda pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah-Perubahan (APBD-P) tahun  2014.

Kesibukan anggota DPRD dapat dilihat dari kicauan Muharlion anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) di akun facebooknya tertanggal 24 Juli 2014. "Di saat orang sibuk mudik. Kita masih ada amanah menyelesaikan APBD Perubahan 2014. Akhir masa jabatan. Semoga sukses. Mohon doanya," tulis Muharlion.

Ketika ada yang bertanya soal anggaran untuk santunan kematian, pendidikan gratis, dan terancam di-PHK-nya guru honorer gara-gara sekolah bingung cari sumber pembiayaan, Muharlion menjawab bahwa masalah tersebut sudah dimasukan pada APBD-P.

"Masalah itu sudah kita masukkan dalam APBD-P pak. Karena yang gratis orang tua. Tapi pemko membayar ke sekolah. Bahkan untuk tenaga honorer kita insya allah kita gaji UMR. Kita serius kalau masalah pendidikan. Mohon doanya," tukasnya.

Hal senada juga disampaikan , Arpendi Datuk Tan Bagindo juga mengatakan jika anggota dewan masih sibuk dengan pembahasan APBD-P 2014 menjelang perubahan. "Sampai tanggal 26 Juli 2014 kita masih bahas APBD-P, kita berharap agenda ini dapat terselesaikan dengan baik demi kemaslahatan warga Kota padang" terangnya. (mond).
Previous Post Next Post