Gubernur Kunjungi Masjid Agung Al'amilin Painan

nusantaranews.net ~ Tim Safari Ramadhan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno melakukan kunjungan ke Masjid Agung Al Amilin Painan, Rabu malam (16/7). Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Nasrul Abit, Kadis PSDA, Kadis Sosial, Kadis Perikanan Ir. Yosmeri,  Kabiro Humas, Kabiro Umum dan Kabiro Binsos serta Sekdakab Ir. Erison, MT dan beberapa kepala SKPD dilingkungan Pemkab Pessel.

Gubernur Irwan Prayitno dalam kesempatan tersebut menyampaikan kita harus evaluasi diri betul-betul efektif apa tidak ? Apakah baik, seharian menahan diri tapi saat berbuka tidak dapat mengendalikan diri. Dan kita juga perlu koreksi turunya produktif kerja, santai dan tidur-tidur maleh dek alasan puasa ?? Justru di zaman nabi, saat berpuasa ada perang badar, dipadang pasir, menaklukan kota mekah, perang tabuk, jika beriktu nabi dan para sahabat menjadikan puasa bukan sebagai bulan santai.

Tidak ada Allah menyuruh kita beribadah yang nerugikan kita !, dalam menyambut bulan ramadhan kita mesti berupaya mencapai Taqwa!  Dengan Taqwa Allah akan membatu kita, jalan keluar, mempermudah, solusi, dibantu membuka jalan pikiran dan kemampuan menyelesaikan masalah. Jika kurang Allah akan cukup ! Dan Allah akan ampuni dosa-dosa kita untuk rahmad hidup yang baik, ujar Irwan.

Bupati Nasrul Abit dalam sambutannya menyampaikan setelah pilpres di pessel aman tertib terkendali, dan diharapkan tetap damai dan mendukung siapapun presiden kita nantinya. Kab pessel PAD 50 Miliar, sangat sedikit untuk biaya pembangunan. Pembebasan tanah terhadap pembangunan jembatan. Irigasi sawah laweh, pembebasan biaya tanah pembangunan ini. Irigasi butuh biaya 7 Miliar, namun biaya pembebasan tanah pemkab Pessel tidak mencukupi dana untuk itu, karena itu butuh bantuan dari pemerintah provinsi.

Saat ini ada 70 kab dari 130 kabupaten akan diumumkan Presiden Republik Indonesia keluar dari daerah tertinggal, mudah-mudah Kabupaten Pessel termasuk kab yang dapat keluar dari daerah tertinggal, harapnya

Pengurus masjid Al'Anilin menyatakan, Efriyanto,S.Si menyampaikan, rasa syukur atas perhatian dan kunjungan tim safari ramadhan. Kegiatan masjid agung al'amilin dapat dilaksanakan dengan baik. Program dalam pendidikan ada MDA dengan murid 232 orang. Bida da'wah pengajian, paket anak yatim, jompo, panti asuhan.
Dibidang ekonomi ada usaha kolam ikan, alhamdulliah sedikit perawatan dapat dilakukan secara bertahap dan saat ini sedang pengerjaan MDA, sudah masuk dana 300 juta baru sampai lantai satu. Masjid agung Al'amilin sebagai pusat studi ke Islam di Painan. Dan selama ini Bupati Pessel telah membantu pembangunan MDA sebesar Rp 200 juta.

Materi ceramah wirid; 4 Ciri Orang taqwa: pertama  itu takut kepada Allah. Kedua mengamalkan AlQur'an, ketiga ridho dan senang menerima pemberian Allah, ucapkan alhamdulliah. Keempat, mempersiapkan diri untuk hari kematian serta Sinari kuburan dengan memperbanyak baca Al Qur'an dan Sholat malam. Zardi
Previous Post Next Post