Kunjungan Safari Ramadhan Gubernur di Agam

nusantaranews.net ~ Tim Safari Ramadhan Gubernur Irwan Prayitno melakukan kunjungan ke masjid Raya Babus Salam Bawan Kecamatan VI Koto Agam, Selasa malam (15/7). Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Indra Catri, Kadis Sosial Abdul Gafar, SE.MM, Kadis Pertanian Ir. Djoni, Kadis Prasjal Tarkin, Kabiro Humas, Kabiro Umum dan Kabiro Binsos, serta beberapa kepala SKPD dilingkungan Pemkab Agam.

Gubernur Irwan Prayitno dalam kesempatan tersebut menyampaikan, patut kita panjat puji syukur dengan takdir Nya kita dapat bertemu kembali di Bulan Ramdhan tahun ini. Tidak cukup waktu  Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat dalam 5 tahun untuk menemui  semua masjid di Sumbar yang jumlahnya lebih dari  5.000 buah.

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat memberikan apresiasi terhadap pembangunan kembali masjid Raya dengan cita-cita yang besar. Kita membangun rumah Allah, setiap membuka peluang orang untuk berinfak, bersedekah dalam amalan kepada Allah.  Di tahun 2014 semua bantuan hibah dibatalkan DPRD, ini adalah Proses demokrasi dalam pemerintahan. Namun kita akan tetap perhatian untuk kegiatan tahun berikutnya, ujarnya

Irwan Prayitno juga menyampaikan ucapan terima kasih atas partipasi atas pemilihan presiden 2014 yang telah berlangsung aman,tertib dan tentram, tidak ada konflik, mudah-mudahan ini akan tetap hingga tanggal 22 pasca hasil keputusan KPU terhadap pemenang, Mari kita dukung presiden terpilih untuk Indonesia yang lebih baik.

Dalam membangunan generasi yang baik, keluarga, bapak ibu bertanggungjawab kepada anak, mau jadi apa? Hal ini terlihat dari pengamatan kami dan keluhan anak-anak di lembaga pemasyarakat karena orang tua tidak memperhatikan mereka. Oleh karena itu mari kita tumbuhkan pembinaan keluarga yang sehat, harmonis dan bertanggungjawab dari Bapak dan Ibunya yang mendekatkan diri kepada Allah beralaskan taqwa, ujar Irwan

Gubernur juga menyampaikan pelaksanaan pembangunan membutuhkan partisipasi dan dukungan dari masyarakat. Saat ini kedala pembangunan dibeberapa daerah di Sumatera Barat rendahnya tingkat partisipasi masyarakat  dalam pembebasan tanah, karena itu banyak pembanguan yang tidak berjalan sebagaimana mestinya? Dan kondisi ini sesungguhnya merugikan kita semua, masyarakat dan kemajuan pembangunan daerah .

Ada beberapa  seperti di Kabupaten Agam kegiatan pembangunan jalan, di Malalak, di Mangopoh, kita akan membayar ganti rugi dengan angka yang sesuai dengan aturan yang berlaku.  Jika berlebih pemerintah yang kena secara hukum karena melakukan pembayaran yang lebih dari harga satuan standar  yang tentunya dapat merugikan keuangan  negara.

Padahal setiap kita menyadari sukses pembangunan akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat sebagaimana tujuan dari pembangunan itu sendiri, ingatnya.

Bupati Indra Catri. Datuak Malako Nan Putiah Juga menyampaikan, perhatian pemprov Gubernur ke Agam sangat tinggi. Kunjungan Tim Safari Ramadhan saat ini sangat tepat disaat membangun kembali Masjid Raya Babussalam, bialah gadang asa lai rancak.

Bia biaya gadang asa lai bangunan masjid ini dapat selesai secepatnya. Mudah-mudahan dengan semangat kebersamaan pembanguan masjid yang nilai lebih kurang 2,5 Miliar dari 5 Miliar yang ditarget hingga selesai, dapat tercapai cita-cita ini dengan sebaik-baiknya.

Tokoh Masyarakat  Bawan Datuk Mangkuto Marajo, dalam kesempatan itu menyampaikan, kita patut bangga atas kunjungan Tim Safari Ramadhan Prov. Sumbar karena telah memilih Masjid Raya Babussalam Bawan, jarang tajadi, jarang ba suo.

Pembanguan kembali mashid raya babussalam karena bangun lama telah rusak akibat gempa, dan tidak mendapat bantuan gempa. Hasil kesepakatan masyarakt melakukan pembngunan kembali dengan tidak menganggu sholat Jum'at. Pembanguan ini akan tetap jalan sebagaimana setiap waktu indak dapek dek oengurus kini, anak -anak kito yang melanjutkan hingga selesai.

Pengajian bersama Iztad Mihammad Ridha Nur, LcM MA menyampaikan, rasullah berbicara dengan minantu Ali Bin Abu Talib suami dari Fatimah anak Nabi

Fatimah cari pembantu kepada Ali, ada perdebatan. Ali pergi ke masjid nabawi dan duduk di tanah. Ali tidak sangup carikan pembantu di atas rumah. Nabi memberikan solusi, ucapakan zikir, subahanallah 33 X, Alhamdulliah 33 X dan Allahu Akbar 33 X, semakin dekat dengan Allah dapat meringakan  beban pikiran masalah tersebut.

Ridha juga mencontohkan saat mendampingi Walikota Padang, acara kunjungan Singgah Sahur mengeluhkan  masyarakat miskin yang dikunjungi mereka kebanyakan tidak sholat dan kurang mendekatkan diri dalam ibadah kepada Allah.

Kondisi ini tentu menjadi catatan kita bersama, bagaimana kondisi masyarakat dapat kita ajak  untuk dapat mengikuti jalan hidup yang baik sesuai ajaran agama. Kepada para uztad dan guru-guru agama agar berupaya mengajak masyarakat jika ada persoalan, solusi beribadah kepada Allah SWT, ajaknya.

Uztad Rido menegaskan, ingin sukses dan bahagia hidup  baca, dan mendengarkan  Al Qur'an. Gubernur Irwan Prayitno dalam kesempatan ini juga menyerahkan bantuan uang sebesar Rp 20 juta, 31 Al Qur'an dan 21 terjemahan. Zardi
Previous Post Next Post