Dewan Ajak Warga Rayakan Lebaran Dengan Sederhana

Nusantaranews ~ Perayaan Hari Raya Idul Fitri, hendaknya disikapi dengan kesederhanaan. Jangan hanya mengikuti hawa nafsu yang berlebihan untuk memperlihatkan kepada orang lain bahwa kita lebih dari mereka yang kurang mampu, ini ditegaskan Arpendi Datuk Tan Bagindo, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang.

"Berlebaran tak harus dengan baju baru atau celana baru. Yang penting makna lebaran itu, kita kembali kepada fitrah, setelah sebulan lamanya berpuasa," ujarnya.

ia menambahkan, kebanyakan warga saat ini terlalu memaksakan diri dalam memenuhi kebutuhan lebaran. Bahkan sampai menggadaikan barang dan berhutang agar dapat memenuhi kebutuhan lebaran. Usai lebaran, panik pula menebus barang yang telah tergadai atau hutang yang sudah jatuh tempo.

"Kesederhanaan dalam merayakan lebaran justru lebih bagus, ketimbang kita memaksakan diri diluar kemampuan kita," ungkap wakil rakyat dari Bungus Teluk Kabung . Karena Islam tidak mengajarkan umat muslim untuk berprilaku sombong dan tinggi hati, pungkasnya  (mond)
Previous Post Next Post