Irwan Prayitno : Teknologi Memberi Kita Kemudahan

nusantaranews.net ~ Kemajuan dunia tehnologi tentunya memberikan kemudahan dan efisensi dalam sistem pelayanan dan produksi melalui pengunaan robot-robot yang kesemua itu bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal ini disampaikan Gubernur Irwan Prayitno dalam sambutannya pada saat pembukaan Kontes Robot Indonesia Regional 1 Sumatera di Gedung Politeknik Unand Padang, Sabtu pagi (17/5). Hadir dalam kesempatan itu Dirjen Libang Perguruan Tinggi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Rektor Unand, Utusan 20 Perguruan Tinggi Se Sumatera.

Lebih jauh Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan, dahulu orang tidak mugkin percaya dengan adanya mobil, mesin yang bergerak membantu manusia dalam tranportasi. Sebuah mobil itu sesungguhnya rakitan mesin-mesin yang dapat bergerak dengan kemudi manusia dalam membantunya sehari-hari, juga yang lainnya.

Teknologi diolah manusia dalam mencari kemudahan dalam berkerja yang tentunya lebih efektif dan efisein dalam prodiktifitas kegiatan yang dilakukan. Seperti produktifitas sebuah pabrik dan kegiatan usaha lainnya yang membutuhkan produksi lebih banyak, mutu dan standar terukur serta kualitas terjamin.

Kita amat bangga dan senang dengan kreatifitas para mahasiswa dan masyarakat yang melahirkan banyak ide dengan peralatan yang baik. Robot yang diciptakan dengan beragam kebutuhan hiburan juga menjadi daya tarik tersendiri.

Dan untuk Sumatera Barat kita juga menunggu kehadiran robot dapat melakukan tari piring, musik khas minang yang tentunya dapat menjadi sesuatu yang menarik dalam mempopulerkan budaya dan tradisi masyarakat minang dalam kemajuan dunia tehnologi di daerah ini.

Tidak ada yang tidak mungkin, jika kita selalu berinovasi dan berkreatifitas dalam kemajuan tehnologi akan mampu melahirkan gagasan dan produksi yang hebat dalam meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat, ujarnya

Kontes Robot Indonesia 2014 Regional 1 Sumatera, diikuti oleh 20 perguruan tinggi dengan 4 kategori lomba serta 283 orang peserta. Zardi
Previous Post Next Post