5,2 M Untuk Goro Manunggal

nusantaranews.net ~ Lurah Balai gadang dan ketua LPM dan warga di Kecamatan Koto Tangah dan Kota Padang pada umumnya telah berhasil meraih juara I penilaian pelaksana terbaik kegiatan gotong royong masyarakat tingkat Sumbar tahun 2014. Dan Maret lalu, juga telah masuk 6 nominasi terbaik nasional yang hadiahnya akan diterima 22 Mei 2014, pada acara pencanangan BBGRM ke XI dan Hari kesatuan Gerak PKK ke 42 di Jakarta.
Semoga hal baik ini menjadi pertanda untuk kemajuan Kota Padang di masa mendatang, sebut Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP pada peringatan hari Kebangkitan Nasional di lapangan Imam Bonjol, Selasa (20/5).
Sejalan dengan itu Walikota H. Mahyeldi Ansharullah, SP juga mencanangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XI yang ditandai dengan pemukulan gong, disaksikan Dandrem, Danlantamal II, Kapolresta Padang.
Penyerahan bantuan perakatan goro padapemuka masyakat. Dan pada tahun 2014, pelaksanaan manunggal naik 100 persen dari tahun 2013 lalu, yaitu dari 25 juta menjadi Rp 50 juta untuk masing – masing kelurahan .
Maka total anggaran yang disediakan senilai Rp 5,2 milyar, akan mengerjakan proyek pokok dan proyek tambahan di 104 kelurahan. Untuk itu diharapkan TP PKK Kota Padang dapat meningkatkan motivasi dalam menggerakkan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang rapi, bersih, tentram dan nyaman.
Jadi para kader –kader PKK diharapkan dengan iklas memberikan perhatian dari bayi, Balita, diposyandu,Paud, remaja sampai pada orang tua/langsia dalam rumah tangga. Jadi, budaya gotong royong masyarakat telah terbukti bermanfaat terutama dalam mendukung kebersamaan dan integritas sosial.
Budaya Goro masyarakat di kelurahan akan semakin efektif jika dijadikan sebagai sebuah kebutuhan dengan meningkatkan fungsi dan keberadaan lembaga – lembaga kemasyarakatan lokal sebagai wadah perumus rencana dan kebijakan. Untuk itu semangat goro perlu dilestarikan secara bersama.( Taf/Wan)
Previous Post Next Post