SSB Putra Brandon Juara I Piala Menpora Wilayah Sumbar

nusantaranews.net ~ Kemengangan di raih SSB Putra Brandon  tak terkalahkan di Piala Menpora Wilayah Sumatera Barat (Sumbar) memetik nilai penuh, sehingga menjadi juara pertama, sekaligus akan dapat mewakili Sumbar di pentas Nasional U-14 tahun, melalui seleksi nantinya,  akan berlangsung di Yogyakarta, Tanggal 28 Mei sampai 5 Juni 2014 mendatang.
Hal ini di sampaikan Koordinator Wilayah (Korwil) Sumbar Marianto di dampingi Pembina/Manager H. Don Marma, Jhony Irawan  dan Pelatih Rinaldi, Surya di Mess SSB Putra Brandon Nanggalo Padang. Jum’at (28/3).
Pertandingan di Yogyakarta nanti bertujuan untuk mencari bibit atau sebagai ajang seleksi untuk  di jadikan Tim Nasional U-16 Tahun, anak-anak yang terpantau memiliki prestasi dalam mengolah sikulit bundar, di tingkat Piala Menpora ini, akan di berikan pembinaan selama 2 tahun oleh PSSI.
Makanya, SSB Putra Brandon dan SSB yang lolos seleksi nantinya, harus lebih gigih dan giat berlatih untuk meningkatkan keterampilan dalam mengolah bola, pertama kali di siapkan mental, disiplin yang tinggi dan saling meningkatkan kepercayaan di antara sesama pemain bola, sebab dalam bermain bola kaki tidak bisa bermain sendiri, ujar Marianto.
Lebih jauh, Marianto katakan kesuksesan SSB Putra Brandon U-14 di Piala Menpora Wilayah Sumbar, semua tak terlepas dari dukungan berbagai pihak, baik moril dan materil serta peranan utama Manager, pelatih dan pengurus yang sangat serius memberikan perhatian kepada anak-anak dalam membinanya.
Di samping itu, kita  tidak lupa mendo’akan anak-anak, agar sukses, meraih prestasi di tingkat Nasional dan dapat di panggil untuk memperkuat Tim Nasional U-16.  Tentu dari sekarang anak-anak yang berlaga nantinya, harus saya awasi dan perhatikan umurnya, jangan sampai umurnya lebih dari batas ketentuan PSSI.
Kalau ada umur yang berlebih dari ketentuan PSSI, tentu para pemain kita yang lolos dari seleksi akan di pulangkan kembali, jelas kita yang malu dan rugi serta kepercayaan dari PSSI jelas berkurang pada Club SSB Sumbar kedepannya, Ujar Marianto lagi.
Beberapa laga yang di menangkan SSB Putra Brandon dan juga tidak terkalah dengan nilai penuh  di Piala Menpora Wilayah Sumbar di babak penyisihan grup, melawan Rajawali Selatan (Pesisir Selatan) 9-1, dengan Taram 50 Kota 4-1, dengan Ketaping Pariaman 5-1,   Dibabak 8 Besar SSB Putra Brandon mengalahkan Bengkawas Batusangkar 6-1.  Di Semi Final mengalahkan Ketaping Pariaman dengan skor 2-1.  Final mengalahkan PSKS Sawahlunto dengan skor 4-2.
Sesuai dengan ketentuan yang di sepakati, clup yang juara di ajang Piala Menpora, pemainnya di kirimkan sebanyak 6 orang paling banyak. Seperti SSB Putra Brandon yang juara, hanya mendapat jatah 6 orang tanpa di seleksi untuk mencukupi kekurangan diadakan seleksi antara clup-club SSB yang kami pantau selama pertandingan berlangsung, sesuai surat panggilan yang telah kami kirimkan, “kata Marianto.
Terakhir Marianto katakan semua pemain sepak bola SSB U-14 yang di panggil, di harapkan hadir di lapangan Putra Brandon Tanggal 29 Maret 2014, Sabtu pukul 16.00 WIB dan tanggal 30 Maret 2014, Minggu pukul 10 WIB untuk seleksi pemain SSB mewakili Sumbar ke Yogyakarta di Piala Menpora sesuai jadwal yang telah di tentukan. (taf)
Previous Post Next Post