Prestasi SMAKPA


nusantaranews.net ~ Pemerintah Kota Padang, mengapresiasi sekolah kejuruan SMAK Padang yang telah banyak menciptakan berbagai prodak-prodak unggulan yang bermanfaat untuk masyarakat, sehingga anak yang tamat di sekolah ini tidak ada  menganggur, bahkan masih dalam tahap belajar sudah ada perusahan besar menawarkan pekerjaan.
 
Di katakan Bambang Sutrisno di damping Syofrizal dari Dinas Pendidikan Kota Padang, dalam acara Pekan Promosi dan AT II Expo dengan Motto “Produk Inovatif, SMK-SMAK mendukung industri kecil, menengah yang berwawasan lingkungan, di Aula SMK-SMAK  Alai, Kecamatan Pauh Padang, Sabtu (29/3).
 
Bambang Sutrisno sampaikan pesan dari Walikota Padang Erizal, dalam acara ini  Beliau  katakan bahwa kehadiran SMAK, dapat membawa berbagai perobahan di tanah air terutama di dunia binis. Sekolah ini perlu sekali di berikan dorongan dan dukungan dari semua pihak, sehingga sekolah SMAK betul-betul menjadi sekolah dapat menciptakan lapangan pekerjaan yang memiliki skill dan kemampuan.
 
Tak beberapa hari lagi, kita akan laksanakan pesta demokrasi, Pemilihan Legislatif DPRD Tingkat II, DPRD Tingkat I, DPR-RI dan DPD-RI  berlansung tanggal 9 April mendatang. Diharapka warga Kota Padang  jangan ada yang tidak menggunakan hak suaranya.
 
Lebih jauh, Bambang Sutrisno mengimbau mari kita sukseskan Pileg, karena sebuah tanggung jawab kita bersama untuk menentukan masa depan Bangsa dan Negara ini kedepannya.  Bila banyak yang Golput, jelas kita semua yang rugi sebab pemimpin yang kita harapkan tidak akan terujud sesuai dengan yang di impikan, ujar Bambang Sutrisno.
 
Selanjutnya Syofrizal mewakili Kepada Dinas Pendidikan Kota Padang, katakan barbagai prestasi di raih SMAK semua tak terlepas dari kerja keras dan kinerja guru dalam membimbing  anak didiknya, membuahkan hasil luar biasa.
 
Jadi, sebuah kesuksesan tidak begitu mudah untuk mendapatkannya, tanpa di barengi dengan kerja keras dan berusaha semaksimal mungkin. Sistim inilah yang di terapkan oleh Kepsek, Guru-guru dan seluruh pihak terkait dengan sekolah SMAK tersebut.
 
Maka itu, saya juga berharap SMK  yang ada di Kota Padang, hendaknya dapat mencontoh sekolah SMAK, bagaimana kegiatan ajar mengajar setiap harinya dan memiliki disiplin yang tinggi dalam belajar.
 
Sehingga tamatan dari SMAK tidak ada yang menganggur bahkan masih dalam tahap belajar di tingkat akhir sudah banyak perusahan-perusahan besar di Nusantara menawarkan pekerjaan untuk anak didik SMAK Padang, ujar Syofrizal.
 
Dalam kesempatan itu Kepala Sekolah SMAK Padang, Sih Parmawati merasa bangga dan senang sekali atas kunjungan Walikota Padang dan Kadisdik Kota Padang atau yang mewakili membuka secara resmi, acara Pekan Promosi dan AT II Expo di Aula SMAK Padang.
 
Sih Parmawati katakan, bahwa saat ini anak kami banyak di minta untuk bekerja di berbagai perusahan besar di dalam negari di sebab sekolah SMAK betul-betul memiliki kemampuan dan skill yang di harapkan oleh berbagai perusahan besar tersebut.
 
Jadi, sekolah SMAK sebuah sekolah menengah analis melakukan penelitian-penelitian sehingga hasilnya dapat menciptakan berbagai prodak-prodak, hasil penelitian inilah yang akan di kembangkan  oleh perusahan-perusahan dalam skela besar.
 
Di samping itu, Kepsek juga katakan setiap tahun anak-anak SMAK dapat menciptakan sekitar 30 jenis prodak-prodak, seperti pupuk organic, jenis-jenis makanan dan minuman, berbagai jenis Parfum, lilin auromaterapi, pupuk kompos, Pesta gigi dan sebagainya, ujar Sih Parmawati.  (Taf)
Previous Post Next Post