Kecamatan Pauh Bertekad Raih Juara Umum MTQ

nusantaranews.net ~ MTQ (Musabaqah Tillawatil Qur’an) Kecamatan Pauh Kota Padang berlangsung meriah dan sukses serta lancar, dapat kita lihat dengan ribuan orang yang  ikut berperan serta dalam pawai takruf untuk mensukseskan MTQ, Pawai Takruf Jum’at Sore (28/3) sebagai tanda di mulainya Pelombaan dan malamnya acara MTQ di buka dengan resmi oleh Walikota Padang Erizal yang di wakili Asisten II Kota Padang Didi Aryadi.
 
Keikutsertaan warga masyarakat Pauh, pada acara Pawai Takruf yang limpah ruah ke jalan berbaris teratur menuju lokasi acara pembukaan di Kantor Lurah Piai Tangah, kali ini memang luar biasa animo masyarakat Pauh dalam acara MTQ, Pawai Takruf, apalagi di iringi musik tradisonal Qasidah, Rabana, di ikuti Majelis Taklim, Murid TPA, TPSA  se-Kelurahan, di Kecamatan Pauh dan para peserta lomba MTQ  berjumlah  198 orang.
 
Hal ini, di sampaikan Camat Kecamatan Pauh Wardas Tanjung, usai acara pembukaan kepada wartawan media cetak, di Kantor Lurah Piai Tangah.
 
Wardas Tanjung semasa mudanya, katakan bahwa dia dahulunya seorang Qori terbaik di Sumatera Barat dan sering di kirim untuk mewakili Sumbar mengikuti lomba MTQ Tingkat Nasional. Maka itu, dia bertekat Kecamatan Pauh menjadi juara umum MTQ di tingkat Kota Padang.
 
Masyarakat Pauh, sangat optimis sekali untuk menjadi juara MTQ kedepannya, tentu semua tak terlepas dari usaha dan kerja keras dalam membimbing para Qori dan Qoriah yang ada, harus kita berikan arahan dan bimbingan tentang membaca Al-Qur’an yang benar, terutama sekali di bidang-bidang yang akan di lombakan, ujar Wardas Tanjung.
 
Selanjutnya, Walikota Padang Erizal yang di wakili Asisten II Kota Padang Didi Aryadi, merasa bangga dan senang sekali, masyarakat Pauh sangat bersungguh-sungguh untuk mengadakan acara MTQ tingkat Kecamatan. Sebagai buktinya pada acara pembukaan seluruh elemen lampisan masyarakat hadir menyaksikan beberapa rangkaian kegiatan.
 
Makanya, masyarakat Pauh harus merasa bangga dengan sosok seorang Putranya Wardas Tanjung, menjadi Camat di Kecamatan Pauh sendiri. Apalagi latar belakang beliau seorang Qori terbaik Sumbar, jadi tidak ada alasan nantinya, Kecamatan Pauh tidak menjadi juara umum pada MTQ tingkat Kota Padang, ujar Didi penuh senyum.
 
Di samping itu, Didi juga mengingatkan seluruh warga Kota Padang untuk dapat menggunakan hak pilihnya, 9 April 2014 mendatang, jangan sampai tidak ikut memilih atau menjadi orang Golput. Kita tahu bahwa seorang muslim itu harus memiliki pemimpin.
 
Pilihlah orang-orang yang tepat rasanya sebagai wakil rakyat, jangan Golput, kalau Golput kita sendiri yang rugi sebab kita di suruh untuk memilih pemimpin, tapi  tidak  kita lakukan, Allah sendiri juga akan marah, Sebab orang muslim itu harus memiliki pemimpin,” ujar Didi Aryadi mengakhirinya. (Taf)
Previous Post Next Post