Wawako Padang Resmikan Kantor Lurah Bandar Buek

Kota Padang, Nn  ~ Wakil Walikota Padang Mahyeldi, SP Resmikan Pemakaian Kantor Lurah Bandar Buek, Kecamatan Lubuk Kilangan (LUKI) Kota Padang. terletak di Jalan Ampera Rimbo Datar,  di samping Kantor Camat Luki. sebagai bukti bahwa kerja sama, kekompakan, kebersamaan, rasa persatuan, terjalin baik dengan seluruh elemen masyarakat.

Kelurahan merupakan basis awal pelayanan publik yakni dasar dari suatu pelayanan pada masyarakat untuk mengurus surat ketingkat selanjutnya,  RT, RW sebagai mitra kerja dan ujung tombak di kelurahan.  Di tingkat ini aparaturnya harus bisa memberikan pelayanan prima yang semaksimal mungkin terhadap masyarakat.

Disampaikan Wakil Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, SP  dalam kata sambutannya di hadapan para undangan yang hadir di acara peresmian pemakaian Kantor lurah Banar Buek, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang,  Senin (27/1).

Mahyeldi katakan  pembangunan kantor lurah memang menjadi prioritas sejak 2010. Hingga 2013, hampir semua kantor lurah di Kota Padang sudah dibangun. "Tinggal lagi kelurahan yang lahannya dibawah 300 meter. Tahun 2014 diharapkan 104 kelurahan sudah memiliki kantor yang representatif an layak sebagai pusat pelayanan bagi masyarakat," ujar, Mahyeldi.

Dengan adanya kantor lurah yang dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang memadai, diharapkan masyarakat tidak lagi cenderung mengurus hal - hal kecil pergi ke Balaikota. "Karena selama ini yang terjadi seperti itu. Urusan yang mestinya dapat diselesaikan di kelurahan masih diurus ke Balaikota.

Selanjutnya Lurah Banda Buek, Nurmis Yacub mengungkapkan, pembangunan kantor lurah Banda Buek dimulai pada pertengahan 2013 lalu. Sebelumnya, selama hampir 33 tahun kantor lurah ini berhimpitan dan sempit dengan kantor - kantor lainnya, sehingga sulit memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat yang berurusan.

Ia menambahkan, lahan tempat pembangunan kantor lurah tersebut merupakan tanah yang telah dihibahkan ke Pemko Padang. Tak terlepas dari perjuangan camat Lubuk Kilangan sebelumnya, Andree Algamar dan dilanjutkan oleh Camat yang sekarang Eri Sanjaya, sehingga kantor yang megah ini sudah menjadi kenyataannya, ujar Buk Lurah.

Hal itu dibenarkan, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Lubuk Kilangan, Eri Surya, pembangunan kantor lurah memang menjadi prioritas, sehingga LPM dan seluruh elemen masyarakat mendorong terwujudnya pembangunan kantor lurah dan kelengkapan sarana dan prsarana.

"LPM selalu akan menggandeng masyarakat dalam mendorong terwujudnya pembangunan - pembangunan yang menyentuh kepentingan seluruh masyarakat di tingkat kelurahan," Ujar Ketua LPM.

Dalam kesempatan iru hadir anggota DPRD Kota Padang, Jufri Bitel dan Dinul Akbar. Juga hadir  camat Lubuk Kilangan Eri Sanjaya dan dua orang mantan camatnya, Andree Algamar (Kasat Pol PP) dan Mursalim (Kabag Humas dan Protokol), Ketua RT, RW, Lurah se-Kec LUKI, Bundo kanduang, Ninik Mamak, Drektur PT Semen Padang, dan pucuk pimpinan  Bank-bank dan berbagai unsur elemen masyarakat. Taf
Previous Post Next Post