Sumbar Siap Jadi Tuan Rumah TIME

Padag, Nn ~ Dalam rangka meningkatkan pemasaran dan citra pariwisata serta memperkenalkan destinasi wisata dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan domestic dan manca Negara ke Provinsi Sumatera Barat, kali ini Tourism Indonesia Mart dan Expo (TIME) mempercayakan Sumbar sebagai tuan rumah pagelaran pasar wisata Indonesia ke 19 yang akan berlangsung pada tanggal 18 sampai dengan 21 Oktober 2013.

Time merupakan ajang bagi para pelaku usaha wisata dan industry pendukungnya di Indonesia (seller) untuk memperomosikan berbagai produk dan jasa wisata dalam negeri kepada pebisnis wisata dari mancanegara (buyer). Selain itu, dengan diadakannya TIME secara berkala para buyer mancanegara tersebut juga dapat melihat potensi pasar dan mempromosikan produk wisata yang baru dipasarnya masing-masing.

Ini disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwasata Provinsi Sumatera Barat Burhasman Boer dalam siaran persnya dihadapan wartawan media cetak dan eletronik di Hotel Axana Kota Padang.

Menurutnya, penyelenggara TIME ke provinsi Sumatera Barat tahun ini bertujuan untuk mempromosikan Sumbar ke pasar internasional serta mendorong perbaikan dan peningkatan infrastruktur, fasilitas pariwisata, dan obyek wisata di wilayah tesebut sehingga dapt menjadi salah satu tujuan wisata dunia.

Hal ini dapat menarik minat kedatangan wisatawan mancanegara ke wilayah Sumatera Barat dan pada akhirnya tidak hanya akan mendorong pertumbuhan pembangunan sektor pariwisata, namun juga sektor-sekotr pendukungnya di Provinsi Sumatera Barat, seperti pembangunan hotel baru dan obyek pariwisata lainnya.

Mudah-mudahan setelah penyelenggaraan kegiatan ini, kunjungan wisatawan mancanegara dan nasional akan terjadi lonjakan dan membawa dampak positif bagi pembangunan kepariwisataan di Sumatera Barat juga bagi industri pariwisata Indonesia dan secara khusus. **
Previous Post Next Post