Peresmian Pasar Ternak Padang

Padang, Nn ~ Walikota Padang Dr. H. Fauzi Bahar, M. Si hari ini Selasa (10/9) meresmikan pengoperasian pasar Ternak Air Pacah, Kubang Gadang, Kelurahan Air Pacah, Kecamatan Koto Tangah. Di arena pasar Ternak Aie Pacah seluas 3,9 hektar telah berdiri gedung Balai Penyuluh Pertanian (BPP), rumah potong hewan, Pusat Kesehatan hewan, dan gedung los .Pasar Ternak sebagai sarana transaksi atau aktivitas jual dan beli ternak bagi pedagang telah menentukan hari pasarnya (Balai) setiap hari Selasa.

Hal ini diungkapkan Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan dan Kehutanan Kota Padang Epison didampingi stafnya Masrizal. Jadi, kini yang diresmikan adalah kegiatan atau aktivitas dari Pasar Ternak tersebut. Dan tidak sama dengan peresmian gedung dan kegiatan lainnya. Sebab pasar Ternak ini, lebih mengutamakan aktivitasnya atau kegiatannya. Nanti setelah berjalan dengan baik, maka berbagai fasilitas tentu akan dilengkapi.

Manfaat dari Pasar ternak ini sangat banyak, pertama memudahkan masyarakat untuk mencari dan membeli ternak dalam berbagai kebutuhan. Kedua bisa pula menata penjualan ternak yang selama ini diberbagai lokasi penjualannya. Setelah itu, dengan mudah bisa pula memantau dan melihat penyakit dari binatang ternak. Dan aktivitas dari pasar ternak lancar, maka akan memberikan kontribusi pada PAD Pemko Padang, sebut Epison.

Kini, untuk awal dan sementara akan menempatkan 3 orang petugas di pasar Ternak Aia Pacah. Lokasi paar ternak cukup strategis, dekat dengan kantor Walikota Padang yang baru serta mudah dijangkau masyarakat dan pedagang sapi. Sejalan dengan itu, dengan beroperasinya Pasar ternak tentu akan menimbulkan peningkatan perekonomian bagi masyarakat disekitarnya. Irwandi Rais
Previous Post Next Post