Menko Kesra Wakili Presiden Buka TTG XV

Padang, Nn ~ Sebagai salah satu upaya yang strategis dalam menyebarluaskan informasi berbagai teknologi yang juga untuk menggali pemikiran dalam rangka penyusunan kebijakan, penerapan dan pengembangan  pemberdayaan masyarakat, maka kali ini Provinsi Sumatera Barat dipercaya kembali menggelar iven bertaraf nasional Teknologi Tepat Guna (TTG) ke XV. 
 
Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah menampilkan berbagai jenis TTG dan produksinya secara visual, sehingga masyarakat memperoleh informasi yang cukup untuk menerapkannya. Di samping itu, menambah pengetahuan dan wawasan masyarakat tentang perkembangan dan kemajuan teknologi serta manfaatnya dalam rangka peningkatan mutu dan kuantitas produksi di berbagai sektor usaha.
 
Ini disampaikan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Pemprov Sumbar Dr Suhermanto Raza SH MM dalam keterangan pers-nya dihadapan wartawan cetak dan eletronik.
 
"ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri, dalam hal ini Direktorat Jenderal (Ditjen) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), dan diikuti oleh kontingen dari 34 provinsi, lembaga negara/ kementerian serta badan usaha milik negara (BUMN) terkait". 
 
Menurutnya pagelaran TTG yang dibutuhkan masyarakat haruslah teknologi yang tepat sasaran, sesuai dengan kebutuhan masyarakat, mudah cara penggunaannya dan sesuai dengan kemampuan dari masyarakat penggunannya. Penemuan-penemuan baru TTG selalu berkembang dalam beberapa tahun terakhir ini. Hal itu perlu diketahui oleh masyarakat agar informasi tentang penemuan terbaru tersebut lebih merata tersampaikan kepada masyarakat luas. 
 
Direncanakan acara akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, akantetapi karena padatnya kegiatan yang harus dihadiri, maka diwakilkan kepada Menteri Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) RI, beserta Mendagri, Menristek dan sejumlah pejabat tinggi negara lainnya pada hari Kamis (26/9).
 
Kita berharap dukungan dan kerjasama semua pihak, sehingga pagelaran ini dapat terlaksana dengan baik, sesuai dengan harapan semua, pintanya.**
Previous Post Next Post