Got Banyak Tersumbat

Padang, Nn ~ Para pegawai Pemko Padang goro di sepanjang jalan Khatib Sulaiman. Goro tersebut dipimpin langsung Walikota Padang Dr. H. Fauzi Bahar, M.Si dan Sekda H. Sayfril Basir, juga hadir Kepala Bappeda H. Ervar Bahar, Asisten I Nasir Ahmad, Kepala Dinas Pendidikan Indang Dewata, Kepala BPBD dan Pemadan Kebakaran Budi Erwanto, Kepala Bapedalda Edi Hasymi, Asisten III Cory Saidan, Kepala Dinas PU H. Hermen Peri.

Di Kota Padang Jalan Kahatib Sulaiman, yang dibagi dua, ditengah badan jalan subur ditumbuhi tanaman bunga, termasuk jalan yang paling indah dan bersih, selalu dijaga kebersihannya. Dan jalan Khatib Sulaiman yang dibangun dimasa Walikota H. Hasan Basri Durin jadi percontohan di pusat Kota tercinta ini.

Sedangkan Walikota H. Fauzi Bahar disamping ikut memungut sampah dedaunan, selalu memperhatikan aliran got di pinggir jalan khatib Sulaiman tersebut. Ternyata memang ditemukan 4 titik got tersumbat oleh pecahan beton tutup got itu, seperti di depan Bank BTPN. Lalu satpam dan karyawan Bank tersebut dipanggil Walikota untuk mengangkat dan mengeluarkan tumpukan beton yang menghambat arus air pada saluran air itu.

Setelah itu juga ditemuai Walikota H. Fauzi Bahar got yang tersumbat di oleh bebatuan depan kantor Telkomsel, lalu dikeluarkan oleh pegawai Satpol PP Kota Padang. Kemuadian di depan kampus AKBP juga temui hal sama. Sedangkan pegawai yang lainnya terus melakukan pemungutan sampah hingga bersih.

Jadi, Kata Walikota H. Fauzi Bahar, dengan tersumbatnya saluran air pada got itu, salah satu pemicu cepatnya timbul genangan air di jalan Khatib Sulaiman. Maka kepada warga kantor yang ada disepanjang jalan Khatib Sulaiman supaya berperan dan sama-sama menjaga kebersihan saluran air got, jangan sampai tersumbat. Dan kepada masayarkat mari sama memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap kebersihan pinggir jalan khatib Sulaiman tersebut. Hal ini demi kepentingan bersama. Irwandi Rais
Previous Post Next Post