Wisata 1001 Anak Yatim

Padang, Nn -- Wakil Walikota Padang Mahyeldi, SP melepas keberangkatan 400 orang anak yatim dalam program Wisata 1001 Yatim ke Mifan Kota Padang Panjang di halaman Masjid Jami’atul Huda Ketaping Kecamatan Kuranji Padang, Kamis (27/6). Program Wisata 1001 Anak Yatim merupakan agenda tahunan PKPU Kota Padang.

Sebelumnya, di tahun 2012, Mahyeldi juga melepas keberangkatan program Wisata 1001 Yatim ke Kota Pariaman di stasiun Kereta Api Simpang Haru, yang pada saat itu hanya diikuti 250 orang anak yatim.

“Kita menargetkan 2000 orang anak yatim untuk diberangkatkan mengikuti Wisata 1001 Yatim pada tahun 2014,” ujar Mahyeldi saat melepas keberangkatan program Wisata 1001 Yatim tersebut.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk mensukseskan program Wisata 1001 Yatim, diperlukan dukungan seluruh masyarakat dengan meningkatkan kesadaran membayar zakat dan memberikan donasi-donasi melalui PKPU.

Dengan berwisata disaat libur sekolah, merupakan momen yang sangat tepat untuk membahagiakan anak yatim, “Apalagi kita mau memasuki bulan suci Ramadhan, tentunya kebahagian anak yatim menjadi perhatian kita bersama,” terangnya lagi.

Sementara itu, Kepala Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU) Kota Padang Fatih Abdul Aziez menjelaskan, program Wisata 1001 Yatim Kota Padang tahun ini memberangkat 400 orang anak yatim yang berasal dari panti asuhan –panti asuhan yang berada di Kota Padang, serta anak-anak yatim yang terdata di tengah-tengah masyarakat.

“Masih banyak program-program PKPU lainnya untuk membantu masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan kemiskinan dan masalah sosial lainnya, termasuk salah satunya program Wisata 1001 Yatim yang bertemakan “Senyum Mereka Kebahagian Kami”, terang Fatih.

Ditambahkan, pada program Wisata 1001 Yatim kali ini, berbagai kegiatan akan digelar di Mifan Kota Padang Panjang, diantaranya outbond, dan permainan-permainan lainnya. “Direncanakan kedepannya, untuk lebih semaraknya program Wisata 1001 Yatim, kita akan menggabungkan program tersebut  enggan PKPU yang berada didaerah lain,” tutur Fatih.LiL
Previous Post Next Post